Zulkifli: Perubahan Nama PD Menjadi Perumda Pasar Kota Medan Harus di Pastikan 100%

Medan, Sumut (mediakomentar.com) – Perumda Pasar Kota Medan yang bermula bernama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan belum nampak jelas status kebenaran perubahan nama tersebut.

Dimana diketahui sebelumnya bahwa PD. Pasar Kota Medan sejak Januari 2021 berubah menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Medan. Hal ini sudah mendapat persetujuan Paripurna  DPRD Medan pada tanggal 30 Desember 2020.

Informasi yang didapat Redaksi dari sumber yang bisa dipercaya bahwa sampai saat ini masih ada yang memakai logo maupun atribut serta kata Perusahaan Daerah (PD) Pasar seperti Pakaian Pegawai Pasar, KOP Surat, Kwitansi Kontribusi, Peraturan Daerah (Perda) serta yang terakhir ada Surat Edaran dari Sekda/Ph Walikota Medan yang no. 188.59/0973 tentang Perubahan ketentuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam rangka Pengendalian Penyebaran corona tertanggal 19 Februari 2021, masih menggunakan kata PD. Pasar Kota Medan. Sedangkan Surat Izin Pemakaian Tempat Berjualannya (SIPTB) sudah berganti dengan memakai Kata Perusahaan Umum Daerah (Perumda).

Menanggapi hal ini Ketua LSM Penjara DPD Sumut Zulkifli mengatakan bahwa:

“Sebaiknya Para Plt. Direksi PD. Pasar Kota Medan yang saat ini menjabat harus memastikan dulu 100% status nama Perusahaan Daerah (PD) yang berganti dengan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Medan. Jangan langsung otomatis berubah begitu saja, walau sudah mendapat persetujuan dari DPRD Medan pada tanggal 30 Desember 2020 lalu, dan pada masa itu Pemko Medan masih dipimpin oleh Pelaksana Tugas.

Sedangkan sampai saat ini belum ada terdengar perubahan Perdanya dari Perusahaan daerah (PD) menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) yang pasti berkaitan dengan modal, PAD, logo, atribut bahkan KOP Surat maupun kwitansi kontribusinya.

Sangat rancu sekali, jika saat ini PD. Pasar Kota Medan yang sudah berubah nama menjadi Perumda Pasar tetapi masih memakai aturan Peraturan Daerah (Perda) yang terikat dengan status nama Perusahaan Daerah (PD) itu sendiri.

Ditambah lagi Surat Edaran dari Sekda/Ph Walikota Medan no. 188.59/0973 tentang Perubahan ketentuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam rangka Pengendalian Penyebaran corona tertanggal 19 Februari 2021, masih menggunakan kata PD. (Perusahaan Daerah) Pasar Kota Medan. Yang mana sebenarnya status nama dari PD. Pasar Kota Medan ini?” tanggapnya dengan keheranan.

Sedangkan, sewaktu permasalahan ini di konfirmasi kepada Sekda/Ph Walikota Medan Bapak Wirya Al Rahman melalui chat WA, Senin 22/02/2021 pukul 10.10 WIB. Sampai saat berita ini diterbitkan, senin (22/02/21) pukul 12.30 WIB, Redaksi belum mendapatkan jawaban walaupun tanda chat sudah ceklis dua dan berwarna biru. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *