Warga Siantar Barat Dihebohkan Penemuan Peluru 23 Butir

P. Siantar (mediakomentar.com)- Kamis, 06 Agustus 2020 13:16 dihebohkan penemuan peluru jenis SS1 laras panjang sebanyak 23 butir di parit di Jalan Adam Malik, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (6/8/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Informasi dihimpun, penemuan peluru jenis senapan serbu pengembangan (SS1) laras panjang itu pertama kali ditemukan petugas kebersihan Kecamatan Siantar Barat saat membersihkan saluran parit di Jalan Adam Malik.

“Tadi saya waktu bersihkan saluran parit tiba-tiba melihat gumpalan peluru dalam kondisi terikat (menyatu) yang masih utuh, lalu mengambilnya,” kata V Siahaan (57) warga Nagahuta saat dimintai tanggapannya di lokasi,

Setelah diambil, dianya kemudian memberitahu kepada warga seputaran lokasi dan menghubungi petugas kepolisian dan selang beberapa menit kemudian Polsek Siantar Barat tiba ke lokasi.” Kita tadi langsung beritahu warga karena takut terjadi apa-apa sebab kelihatannya peluru itu masih utuh,” ujar Siahaan.

Sementara Kapolsek Siantar Barat Iptu Esron Siahaan kepada wartawan, menyatakan penemuan peluru itu awalnya didapat dari laporan masyarakat dan pihaknya turun ke lokasi untuk mengamankannya.

“Ada tadi 23 butir peluru jenis SS1 laras panjang kita amankan dari lokasi yang pertama kali ditemukan petugas kebersihan. Peluru itu sudah kita amankan ke Polres Pematangsiantar,” kata Esron. (Samuel Galingging)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *