Walikota Medan Segel Center Point Karena Hutang Pajak

Medan, Sumut (mediakomentar/com) – Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, menyegel Gedung Center point di Jalan Jawa Kecamatan Medan Timur, Jumat Sore (9/7).

 

Turut hadir dalam penyegelan tersebut Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman, Ketua DPRD kota Medan Hasyim SE, Kapolrestabes Medan, forkopimda serta OPD kota Medan.

 

Dalam melakukan Penyegelan terlihat pihak pengelola Center Point hadir dan berdialog dengan Wali Kota Medan.

 

Bobby mengatakan bahwa tindakan penyegelan ini bukan tiba- tiba dilakukan. Sebelum itu pihaknya sudah mengingatkan dan sudah melakukan pendataan khususnya di jajaran dan terakhir sempat ada Mou antara PT KAI dengan PT ACK, namun sampai berjalan 2 tahun tidak ada tindak lanjutnya.

 

“Pemko medan hanya minta hak yang diharuskan pembayaran pajak sebesar Rp56 Miliar dan sudah diitung ulang yang awalnya Center Point berutang pajak sebesar Rp80 Miliar,” paparnya.

 

Bobby juga mengatakan tanggal 7 Juni 2021 sudah mengadakan rapat yang dihadiri langsung Kajari Medan, KPK, PT KAI, PT ACK, Pemko Medan dan disepakati dalam rapat itu satu bulan yakni tanggal 7 Juli 2021 PT ACK wajib untuk membayarkan kewajibannya sebesar Rp56 Miliar.

Namun sampai saat ini Pemko Medan belum menerima pembayaran pajak dari PT ACK. Ada beberapa skema pembayaran yang diajukan PT ACK, namun belum bisa disetujui karena pembayarannya tidak termasuk dendanya.

Dari tahun 2010 sampai 2021, hanya satu tahun pihak PT ACK membayar pajak yakni di tahun 2017.

 

“Kita meminta dari tahun ketahun untuk dibayarkan, namun belum ada tindakan untuk melakukan pembayaran,” ucapnya.

 

Bobby Nasution juga mengatakan memberikan kesempatan pada pihak pengelola PT ACK selama 3 hari untuk melakukan pembayaran pajak kepada Pemko Medan.

“Ini untuk investasi Kota Medan kedepannya, kita gak mau kedepannya investasi Kota Medan hanya picing picing mata langsung terbangun, aturannya jelas, Pemko Medan mendukung sepenuhnya investor dengan mempermudah ijin untuk mengurus IMB,” tegasnya

 

Bobby Nasution juga berharap jangan mempermainkan ijin yang sudah diberikan untuk membangun.

(Sumber : mediadelegasi.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *