Wajar Jika Kecebur “Jembatan Tanpa Tiang Palang”

Medan-Sumut (mediakomentar.com) – Segala sesuatu peristiwa pasti ada sebab akibatnya, jika belum terjadi banyak orang tak terfikir bahwa hal mencegah itu lebih baik sebelum terjadi akibat peristiwa yang menimbulkan kerugian.

Contohnya seperti sebuah jembatan yang besi palangnya tidak ada. Karena ini bisa berisiko membuat pengguna jalan bisa kecebur ke sungai.

Jika kita melintasi jalan Kol. Yos Sudarso dari Brayan mengarah ke Simpang Jl. Tj. Mulia. Sekira 1 km, kita akan melihat sebuah Jalan dengan nama Jl. Panitera. Dan ini keberadaannya percit didepan Kampus Potensi Utama.

Selanjutnya, masuk ke Jl. Panitera sekira 300 m akan bertemu dengan sebuah Jembatan penyeberangan Sungai Deli menuju Pasar v Helvetia Deli Serdang.

Nah, jembatan ini dikenal warga sekitar dengan nama “Jembatan Panitera”. Jembatan ini lebarnya sekira 8 m dan sudah dipasangi tiang-tiang penyanggah. Tetapi, saat ini tiang penyanggah yang juga berfungsi untuk menahan besi palang pagar.

Sayangnya, saat ini besi-besi palang tersebut sudah tidak ada lagi, dan jadilah jembatan ini Rawan akan kecelakan dengan bisa tercebur langsung ke Sunga Deli.

Menurut keterangan warga sekitar bahwa, selasa (25/6) ” beberapa tahun lalu, besi-besi palang tersebut sudah tidak ada. Sewaktu pembuatan jembatan ini Pemerintah memang sudah memasang besi palang tersebut. Tetapi seiring waktu besi-besi palang tersebut hilang dan kemungkinan dicuri orang yang tak bertanggung jawab” terangnya.

“Dan memang sampai saat ini belum ada peristiwa kecelakaan lalu lintas diatas jembatan tersebut, apalagi sampai kecebuf ke sungai. Tapi alangkah bagusnya jika pemerintah memasang kembali besi-besi palang tersebut” Tambahnya lagi menutup pembicaraan. Pemerintah yang mana yang bertanggung jawab atas perawatan jembatan ini? Pemerintah Kab/Kota, Pemerintah Provinsi atau Pemerintah Pusat?(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *