Viral! Acara Sertijab Di Poldasu Wartawan Di Usir Propam, Ini Kata MP Nainggolan

Medan (mediakomentar.com) – Wartawan Media cetak dan Online mendapat perlakuan ‘kasar” dari salah seorang Oknum Provos yang berpangkat Perwira di teras ruangan Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (4/1/2021) sekira Pukul 10.00 Wib.

Dengan nada keras mengarah arogan Perwira tersebut mengatakan, agar wartawan keluar sembari memerintahkan anak buahnya Risky untuk menyuruh Wartawan untuk tidak berada di depan teras Aula tribrata.

Sejumlah awak media mengatakan kehadiran para Media ke Mapolda Sumut untuk tugas jurnalistik, yakni untuk liputan kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Aula Mapolda Sumatera Utara.

Salah seorang Wartawan Online di lokasi sempat mendapat hardikan cukup keras dari Oknum Provos dengan mengatakan “Kau bisa tidak diarahkan pakai mulut..!!” Keluar… Keluar… Keluar…” Katanya dengan lantang.

Diikuti salah seorang anak buahnya (Risky) keluar keluar, disana saja jangan di dekat Aula, sembari menunjuk ke arah luar ruangan Aula tribrata.

Sejumlah awak Media bertanya kenapa Wartawan ‘diusir’ begitu? Riski pun menjawab ia hanya menjalankan perintah. “Tolong ya, diluar aja ya” sebutnya.

Kejadian tersebut sangat miris dan diluar perkiraan, dimana saat itu Sertijab sedang berlangsung, dengan seketika puluhan Wartawan dari berbagai media cetak dan Online mendapatkan perlakuan tidak baik dan diusir tanpa memberikan alasan perihal amarahnya terkait pengusiran tersebut.

Ketika dikonfirmasi via telpon whatsApp awak mediakomentar.com Senin 4 Januari 2021 sekira pukul 17:00wib Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Sumut AKBP MP Nainggolan terkait pengusiran Wartawan tersebut mengatakan

“Bukan di usir hanya disuruh menjauh dari Aula” kata AKBP MP Nainggolan

Sambung MP Nainggolan “berita di usir itu tidak benar, saya tegaskan tidak ada wartawan yang di usir saat acara sertijab” Jelasnya

Ketika dikonfirmasi terkait KTA Pers unit Poldasu MP Nainggolan mengatakan “KTA ditarik karena perintah Kabidhumas Poldasu Kombes Pol.Tatan Dirsan Atmaja, sebab adanya wartawan yang menyalahgunakan KTA Pers unit Poldasu, oleh karna itu KTA di tarik” jelas MP Nainggolan kepada awak mediakomentar.com.

“Dan untuk KTA Pers Poldasu akan di keluarkan Tunggu Kabidhumas yang baru” pungkas MP Nainggolan sambil menutup telpon whatsaap. (Novrizal )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: