Upah Kerja Belum Di Bayar, Relawan Quick Count Poltracking Kecewa

Medan, Sumut (mediakomentar.com) – Poltracking merupakan Salah satu lembaga quick count yang melakukan kegiatannya Quick Countnya (perhitungan cepat) di Pilkada Kota Medan.

Dimana lembaga quick count ini telah merekrut relawan yang akan diupah Rp 250.000,-/orang jika ikut bergabung dalam lembaganya.

Pemilihan dan pencoblosan para calon kepala daerahpun sudah selesai dan Lembaga Poltracking sudah ikut mengumumkan hasil quick countnya di media.

Tetapi setelah 1 x 24 jam, para relawan yang telah melakukan kewajibannya belum juga mendapatkan upah kerja yang dijanjikan.

Menurut salah seorang relawan yang berinisial “Ar” (red) kepada awak media bahwa sampai saat ini upahnya belum juga dibayarkan. Kamis (10/12) sekitar pukul 16.00 WIB.

“saya memang salah satu relawan yang bergabung dengan lembaga quick count Poltracking di Pilkada Kota Medan (sambil menunjukkan surat tugas, card ID dari Poltracking) dan mendapat tugas di salah satu TPS di Kel. Helvetia Timur Kec. Medan Helvetia” terangnya.

“Memang sebelum dilaksanakan kegiatan pilkada (Group Relawan Medan Helvetia) sudah mendapatkan panjar upah Rp 50.000,- / orang dan sisanya Rp 200.000,- akan dikasi lagi usai pergelearan Pilkada. Tetapi sudah 1 x 24 jam, sisa upah yang janjikan belum juga diberikan. Memang janji koordiantor di group inisal “T” akan dibagikan sore ini, tapi keringatpun sudah kering” tambahnya sambil tersenyum tipis.

Ditanya tentang berapa jumlah TPS yang diambil quick countnya oleh lembaga Poltracking, Nara sumber ini menjawab bahwa untuk groupnya tidak semua TPS yang ada di Kec. Medan Helvetia.

“Dalam Group kami hanya ada 23 TPS di Kec. Medan Helvetia dan dibagi dalam beberapa di kelurahan. Contohnya saya yang berada di Kel. Helvetia Timur. Untuk Kel. Helvetia Timur hanya ada 4 TPS saja dalam daftar group yang ditugaskan. Sedangkan untuk TPS lain memang gak tau. Apakah Poltracking ada merekrut relawan lain atau tidak untuk di Kec. Medan Helvetia” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: