Up Date Pertanggal 13 April 2020, ODP Asahan Tinggal 77 Orang

Kisaran (MediaKomentar.Com) – Sampai dengan tanggal 13 April 2020 pukul 12.00 Wib tercatat jumlah ODP di Kabupaten Asahan s berkurang menjadi 77 orang dari sebelumnya pada tanggal 12 April yang sempat mencapai sebanyak 80 orang. Sedangkan data PDP tercatat sebanyak 4 orang, serta 1 orang dinyatakan positif Covid – 19 dan telah meninggal dunia.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Asahan melalui Kabid Media dan Pemberitaan Dinas Kominfo Asahan Arbin Tanjung SH dalam siaran persnya mengenai up date penyebaran virus Corona terbaru kepada wartawan, Minggu (13/04/2020).

Dikatakan Arbin, berdasarkan up date terbaru per tanggal 13 April 2020 pukul 12.00 Wib jumlah ODP (Orang Dalam Pantauan) dari seluruh kecamatan yang tersebar di Asahan tercatat mengalami penurunan menjadi tinggal 77 orang dari sebelumnya mencapai sebanyak 80 orang pertanggal 12 April 2020.

Adapun ke 77 orang ODP itu tersebar di Kecamatan Rawang Panca Arga 1 orang, Silau Laut 3 orang, Kota Kisaran Barat 2 orang, Kota Kisaran Timur 7 orang, Aek Ledong 2 orang, Pulau Rakyat 9 orang, Air Joman 5 orang, Sei Dadap 6 orang, Pulo Bandring 10 orang, Buntu Pane 2 orang, Air Batu 12 orang, Aek Songsongan 4 orang, Teluk Dalam 1 orang, Bandar Pasir Mandoge 5 orang, Meranti 2 orang, Bandar Pulau 1 orang, Tinggi Raja 4 orang , dan Aek Kuasan 1 orang.

Sedangkan PDP (Pasien Dalam Pengawasan), kata Kabid Media dan Pemberitaan Diskominfo Asahan ini, berdasarkan up date terbaru yang dikelola oleh Tim Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan itu tercatat sebanyak 4 orang yang berasal dari Kecamatan Kota Kisaran Timur sebanyak 2 orang dan dari Kecamatan Simpang Empat 2 orang. Serta 1 orang dinyatakan positif Corona berasal dari Kota Kisaran Timur orang itu pun telah meninggal dunia dari Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Kemudian, kata Arbin, yang dimaksud dengan ODP sesuai dengan referensi buku pedoman pelaporan penanggulangan Covid – 19 Kemenkes RI yang telah direvisi pada tanggal 27 Maret 2020 adalah orang yang memiliki gejala demam 38 derajat ke atas atau memiliki riwayat demam atau gejala gangguan sistem pernapasan seperti pilek, batuk, sakit tenggorokan dan pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di luar negeri / daerah kota transmisi lokal di Indonesia yang melaporkan kasus terjangkit Covid – 19 positif.(wyd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *