Up date Persebaran Covid – 19 Di Asahan, Hari Ini Jumlah Warga Yang Terkonfirmasi & Dinyatakan Sembuh Bertambah 5 Orang

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Berdasarkan up date persebaran Covid – 19 hari ini diketahui jumlah warga yang terkonfirmasi terpapar virus Corona bertambah 5 orang. Tetapi hari ini jumlah warga yang dinyatakan sembuh juga bertambah 5 orang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan H. Rahmad Hidayat Siregar S.Sos, MSi selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi melalui Kabid Media dan Pemberitaan Dinas Kominfo Arbin Tanjung SH kepada wartawan dalam group WhatsApp, Senin (30/11/2020).

Dikatakan Tanjung, berdasarkan data hasil rekapitulasi persebaran Covid – 19 per Kecamatan se Kabupaten Asahan yang dikeluarkan Tim Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan per tanggal 30 November 2020 diketahui bahwa jumlah warga yang terkonfirmasi terpapar virus corona sebanyak 357 orang dengan rincian sebanyak 70 orang dalam perawatan, sebanyak 269 orang dinyatakan sembuh, dan 18 orang telah meninggal dunia.

Berdasarkan up date tersebut, kata Kabid Media dan Pemberitaan Diskominfo Asahan itu, diketahui hari ini terjadi penambahan 5 orang lagi warga yang terkonfirmasi terpapar Covid – 19. Tetapi berdasarkan data tersebut juga diketahui bahwa pada hari ini jumlah warga yang dinyatakan sembuh pun bertambah 5 orang. Sebab sebelumnya berdasarkan data Covid – 19 pada hari sebelumnya tanggal 29 November 2020 jumlah warga yang terkonfirmasi sebanyak 352 orang dengan rincian 70 orang dalam perawatan dan 264 orang sembuh.

Hari ini walau pun jumlah warga yang terkonfirmasi bertambah 5 orang, tetapi jumlah yang dirawat tetap sebanyak 70 orang. Karena jumlah warga yang sembuh pada hari ini juga bertambah 5 orang sehingga keseluruhan yang sembuh menjadi sebanyak 269 orang, ujar Tanjung sembari kembali mengingatkan masyarakat Asahan agar tetap mengikuti himbauan Pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan minimalnya dengan selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari terjadinya kerumunan.(kr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: