Untung Ada Sang Pendeta, Nius S Pelaku Pencurianpun di Maafkan dan Di Suruh Pulang

Medan, Sumut (mediaomentar.com) – Nius S warga jalan Lampu pelaku pencurian akhirnya selamat dari amukan masa setelah mendapat nasehat dan ampunan dari sang pendeta, dimana aksinya diketahui melalui rekaman CCTV.

Setelah melihat rekaman CCTV, warga Pulo Brayan dekat pinggir Rel KA menjemput pelaku pencuri dari rumah kediamannya di jalan Lampu Pulo Brayan senin (22/02) sekira pukul 19:30wib.

Menurut pengakuan warga Pulo Brayan bernama EE.Sijabat kepada awak mediakomentar.com di daerahnya memang sering terjadi kehilangan bola lampu dan mesin pompa air. Bahkan bola lampu di rumah ibadah Gereja GSJA juga sering hilang. Serta lokasi tempat senam yang terpasang bola lampu juga sudah dua kali hilang di ambil oleh pelaku yang terekam CCTV di lokasi,” kata EE.Sijabat kepada awak mediakomentar.com.

Kemudian pelaku di bawa ke lokasi tempat aksinya pencurian yang dia lakukan dan selanjutnya ditanyai, bahkan pelaku sempat hampir di massa sama warga yang geram karna perbuatannya. Kemudian Pendeta yang tinggal di Rumah ibadah GSJA yang juga mengalami kehilangan Bola Lampu sebanyak 4 kali mengamankan pelaku ke dalam rumah Gereja agar pelaku tidak menjadi bulan-bulanan massa.

Kemudian pelaku di nasehati sang Pendeta agar tidak mengulangi kejadian yang serupa. Pelakupun berjanji dan bersumpah tidak akan mencuri lagi serta pelaku meminta maaf kepada warga setempat. Selanjutnya pelaku di suruh pergi oleh Pak Pendeta dan warga, serta pelaku jangan pernah menampakan wajahnya lagi di sekitar lokasi. Dan dikarenakan Bapak Pendeta (Gembala Sidang) menasehati pelaku dan memaafkannya, para jemaat Gerejapun membiarkan pelaku pulang. sampai berita ini ditayangkan awak media belum mendapat keterangan dari kepolisian. (novrizal)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: