Transformasi Menuju Polri Presisi, Polda Kalteng Ikuti Vicon Dengan Irwasum

Kalteng (mediakomentar.com) – Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Irwasda Kombes. Pol. Iman Prijantoro, S.H., mengikuti Vicon Irwasum Polri yang berlangsung di Aula Mandau Telabang Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Rabu (03/02/2021) pagi.

Hal tersebut disampaikan Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H., ketika dikonfirmasi disela – sela kegiatan Vicon yang disiarkan langsung dari Pusdalsis Mabes Polri.

“Perlu rekan – rekan ketahui bahwa, semenjak fit and propes test beberapa waktu lalu, Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., telah menjabarkan sejumlah agenda penting kinerjanya setelah didaulat menjadi Kapolri,” ungkapnya.

Dimana usai kegiatan ini, terang Eko, Kapolri telah mencanangkan empat poin utama yang akan dilakukan ditubuh Polri. “Dari empat program yang dimaksud antara lain dibidang organisasi, operasional, pengawasan dan pelayanan publik,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Eko, setiap anggota Polri harus meningkatkan kemampuan untuk mengoleksi, mengolah data yang akan disampaikan kepada publik.

“Karena sesuai dengan konsep Presisi yang dicetuskan Kapolri, seluruh jajaran harus mampu keahlian untuk mempredektif terhadap situasi yang berkembang dilingkungan masing – masing guna memenuhi harapan seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Menyikapi hal tersebut, urai Eko, etos kerja yang tinggi pada setiap personel merupakan kunci utama dalam setiap pelayanan kepolisian. “Disamping itu, penambahan personel dan Sarpras pendukung juga menjadi bagian penting dalam memenuhi kebutuhan yang akan diselenggarakan,” pungkasnya.(dkk)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: