Tolak Omnibus Law, Aliansi Buruh Melakukan Aksi Lagi di DPRD Sumut

Medan, Sumut (mediakomentar.com) – Selasa (25/8) sekira jam 08.00 Wib Ratusan buruh dari dua aliansi serikat buruh, yaitu Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI) dan Serikat Federasi Metal Indonesia (SFMI) yang ada di kota Medan, Deli Serdang dan Serdang Bedagai.

Diketahui bahwa sebelumnya pada hari Minggu (23/8) beberapa Aliansi Buruh yang ada di Sumut juga melakukan Aksi long Marc yang di mulai dari depan Mako Poldasu sampai dengan ke DPRD Sumut.

Aksi Long marc kali ini dimulai dari Kawasan Industri Medan (KIM) kemudian menuju lapangan merdeka dan dilanjutkan long Marc menuju ke Kantor DPRD Sumut di jalan Imam Bonjol Medan.

Menurut Ibu Rintang Berutu yang merupakan Ketua Umum Serikat Buruh Merdeka (SBMI) kepada awak mediakomentar.com mengatakan bahwa

“Aksi ini bukan hanya sekali ini saja sudah diadakan tetapi sudah beberapa kali dilakukan. Tetapi belum juga mendapatkan tanggapan yang serius dari Anggota DPRD Sumut. Dan Aksi akan tetap terus diadakan sampai Omnibus Law (RUU Tenaga Kerja) jangan sampai di syahkan, karena akan membuat para buruh semakin menderita” terangnya

Tambahnya lagi “ Bahwa jika di syahkan Omnibuslow, maka hak buruh akan ditiadakan lagi seperti THR, Cuti haid dan Pesangon bagi karyawan yang di PHK. Jika aksi hari ini tidak menemukan jalan keluar, maka aksi buruh akan diturunkan dijalan lebih banyak lagi” tambah ibu Rintang Berutu sambil menutup pembicaraan. (Sekar Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *