Tinjau Pulau Galang, Panglima TNI Di Dampingi Menteri PUPR

Mediakomentar.com- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Menteri PUPR Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D., Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Wakil Kepala BIN Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana dan Sesditjen P2P meninjau ex camp Vietnam, bertempat di Pulau Galang Kapulauan Riau. Rabu (04/03/2020).

Pulau Galang dimana pada tahun 1979-1996 yang sebelumnya merupakan tempat pengusian dari penduduk Vietnam dan berada di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau rencananya akan dibangun Rumah Sakit Terintegratis oleh Pemerintah bagi masyarakat yang terkena virus.

“Mudah-mudahan rencana ini bisa segera terealisasi dan segera kita gunakan untuk para saudara-saudara kita yang harus melaksanakan observasi dan apabila ada yang terinfeksi segera bisa kita laksanakan pengobatan di wilayah khususnya adalah di wilayah Galang ini,” Terang Panglima TNI.

“Kita lihat gedung-gedung termasuk rumah sakit, tempat beribadah masih ada. Oleh sebab itu, rencananya akan kita jadikan satu pilihan untuk rumah sakit dan termasuk juga untuk observasi dan kita siapkan juga adalah rumah sakit, disamping kita juga memiliki satu tempat untuk observasi yaitu di Natuna,” Tegas Panglima TNI.

Direncanakan, bangunan ini akan memiliki 50 ruangan yang dapat dipergunakan sebagai lokasi observasi. Rehabilitasi ini ditargetkan akan selesai hingga satu bulan ke depan. (SN/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *