Tingginya Curah Hujan, Camat Tinggi Raja Himbau Masyarakat Waspada Banjir & Longsor

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Camat Tinggi Raja Saipul Pasaribu menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan agar selalu waspada mengingat curah hujan yang tinggi dan punya potensi menimbulkan banjir dan longsor.

Hal itu disampaikan Camat Tinggi Raja Saipul Pasaribu kepada wartawan, Jumat (18/12/2020) mengingat wilayah Kecamatan Tinggi Raja memiliki banyak sungai yang selalu meluap disaat musim penghujan.

Oleh karenanya, kata Camat, dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat maka Pemerintah Kecamatan Tinggi Raja yang khawatir dengan iklim saat ini menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada.

Wilayah kami ini (Tinggi Raja, red) ada sebagian pegunungan dan banyak sungai. Wilayahnya rawan longsor dan rawan banjir, untuk itu dihimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, ujar Saipul yang kemudian mengingatkan agar masyarakat juga agar dapat menjaga kebersihan lingkungan dan saluran air di lingkungannya.

Selanjutnya Camat juga menghimbau masyarakat yang hendak berpergian harus waspada melihat situasi dan kondisi lalulintas. Itu juga perlu diingatkan, karena beberapa kasus yang sering muncul akibat musim penghujan yakni banyaknya pohon tumbang dan longsor, tandasnya.(kr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: