Tekan Angka Pasien Covid-19, Brimob Kalteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pasar Besar Kota Palangka Raya

Kalteng (mediakomentar.com) – Meningkatnya kasus pasien positif Covid-19 di Kota Palangka Raya dan beberapa daerah di Kalimantan Tengah, maka Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalimantan Tengah laksanakan kegiatan rutin penyemprotan disinfektan di Objek Vital, kali ini penyemprotan dilaksanakan di pasar besar Kota Palangka Raya Jl.Ahmad Yani. Selasa (02/01/2021) pagi.

Kegiatan penyemprotan ini merupakan bentuk upaya Polda Kalteng dalam hal ini Satbrimob sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, dan hingga saat ini Satbrimob sendiri sudah melalukan berbagai kegiatan preventif sesuai dengan intruksi pemerintah dalam hal menyikapi wabah Covid-19, contohnya seperti melakukan operasi yustisi Covid-19 penertiban penggunaan masker.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Dansatbrimob Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan penyemprotan ini rutin dilaksanakan tiga kali dalam seminggu dengan sasaran yang berbeda-beda.

“Selain melaksanakan penyemprotan, tidak lupa kami selalu mengimbau masyarakat agar selalu jaga kesehatan, jaga kebersihan, gunakan masker saat keluar rumah, dan juga kami dari pihak kepolisian mengajak masyarakat untuk bersatu dalam mencegah penyebaran covid-19 dengan cara tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Bambang. (ven)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: