Tanpa TPS Resmi, Banyak Sampah Yang Berserakan Di Jalan

Medan (mediakomentar.com) Peraturan Daerah Kota Medan no. 6 tahun 2015 menerangkan denda Rp 10 juta bagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Yang jadi pertanyaan, seberapa besar pelayanan Pemerintah Kota Medan dalam melayani sampah? Apakah sudah membuat TPS yang memadai untuk memasyarakat? seberapa maksimalnya penjemputan sampah ke tempat masyarakat?

Kenyataan yang sampai saat ini adalah bahwa Kota Medan sudah mendapat kota terjorok se Indonesia dan sampai saat ini masih banyak tumpukan sampah yang berserak di jalan dan seolah-olah pembiaran sebab tetap menjadi pandangan sehari-hari masyarakat yang melewatinya.

Seperti halnya di Jl. Karya Dame yang panjangnya sekitar 100 m yang terletak di Kel. Karang Berombak Kec. Medan Barat Kota Medan Sumatera Utara. Dimana sepanjang jalan ini sekitar sore hari sampai malam hingga paginya akan banyak tumpukan sampah berserakan tanpa ada keranjang sampah.

Menurut warga sekitar (red)  bahwa “Mobil kebersihan pengankut sampah hanya lewat dan mengambil sampah hanya sekali dalam sehari dan itu sekitar pukul 10.00 Wib. Selanjutnya setelah diangkut sampah, ada beberapa tumpukan sampah akan terlihat kembali. Mungkin Kota Medan akan dapat gelar kembali sebagai Kota Terjorok se Indonesia ini bang” terangnya, rabu (2/10/19). (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *