Tanah Terlantar Akan Dibangun Kampus Terpadu Muhammadiyah Sibolga

Sibolga (mediakomentar.com) – STIT Muhammadiyah Sibolga, Sumut Minggu (17/10) gotong royong bersama keluarga besar Muhammadiyah kota Sibolga dan kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara. Membabat dan membersihkan tanah kampus seluas 2,5 HA yang dihibahkan PCM sibuluan Tapanuli Tengah.

Ahmad Hosen Hutagalung selaku ketua STIT Muhammadiyah Sibolga merasa salut dan bangga atas kedatangan antisius warga Aisyiyah, Muhammadiyah, Ortom dan SMK swasta Sibuluan kompak bahu membahu bergotong royong.

Rencananya kata Ahmad Hosen Hutagalung, tanah Kampus ini kedepan akan dimanfaatkan pengembangan kampus yang ada sekarang di Jalan D.E. Bungaran Panggabean/ Jalan Dame Sibolga. “Insya Allah akan dibangun kedepan kampus terpadu dg menambah jurusan yang ada”, katanya menambahkan akan dibuka dan didirikan Sekolah tinggi hukum, ekonomi, keguruan dll.

Sedangkan ketua PCM sibuluan Azwar Panggabean merasa berterima kasih kepada STIT Muhammadiyah Sibolga yang bakal memanfaatkan tanah milik Muhammadiyah Sibuluan menjadi kampus. Mendidik warga serta generasi muda menjadi intelektual yang bermartabat.

“Selama puluhan tahun tanah ini terlantar bahkan sebagian sudah digarap orang lain” kata Azwar Panggabean menambah sangat luar biasa gagasan Pimpinan Kampus menyelamatkan asset Muhammadiyah dari perampasan orang tidak bertanggung jawab.

Di tanah milik Muhammadiyah ini akan berlanjut kegiatan gebyar milad Muhammadiyah dan semarak muktamar mengundang penceramah dari PW Muhammadiyah Sumut. Diawali jalan santai massal yang ditaksir 1000 orang. Rencana tanggal 14 Desember mendatang, kata ketua panitia pelaksana Drs Ano Suherlan, MA. (red)

Tinggalkan Balasan