25 Januari 2022

Tambang Timah di Desa Padang Baru, disebutkan Oknum Baju Coklat Terlibat

Mediakomentar.com | Bangka Tengah - Berlokasi di Desa Padang Baru Kecamatan Pangkalan Baru Kota Bangka Tengah Babel, terlihat aktivitas Pertambangan timah di duga ilegal dan terkesan pembiaran.

Mediakomentar.com | Bangka Tengah – Berlokasi di Desa Padang Baru Kecamatan Pangkalan Baru Kota Bangka Tengah Babel, terlihat aktivitas Pertambangan timah di duga ilegal dan terkesan pembiaran.

 

Hasil investigasi team awak media dilokasi pertambangan timah, terlihat para pekerja beraktivitas di beberapa titik galian tambang dilengkapi beberapa unit mesin diesel, selang penyedot.

 

Saat ditemui salah satu pekerja tambang inisial WD, mengatakan dirinya masih satu group, tanah milik pak Haji, yang kerja campur-campur dari mana saja, oknum yang mengurus pekerja mengaku Bhabin.

 

“Sehari hasil timah, sekilo dibayarkan Rp.130.000, bhabin namanya TD dari Polsek, tiap sore datang pakai baju preman”,terang WD kepada awak media di lokasi, Kamis (2/12/21).

 

Dugaan Pertambangan ilegal tersebut yang terkesan pembiaran, apakah dikarenakan seseorang oknum baju coklat yang disebutkan salah satu pekerja itu yang memback-up sehingga aktivitas pertambangan menjadi aman sentosa ???

 

Sampai saat berita ditayangkan ,awak media belum mendapat keterangan dari TD dikarenakan tidak ada di lokasi.

Sumber : Team Taring MPP