Tahan Uang Nasabah, Bank Mandiri Di Demo Ratusan Pegawai PD. Pasar Kota Medan

Medan (mediakomentar.com) – Bias Kisruh Pemecatan 3 Direksi PD. Pasar Kota Medan oleh Pemko Medan tertanggal surat 16 Januari 2020, membuat ratusan Pegawai PD. Pasar Kota Medan Demo Bank Mandiri Jl. Pulau Pinang Kec. Medan Barat Sumatera Utara, yang tujuannya agar Bank Mandiri mengeluarkan uang PD. Pasar Kota Kota Medan yang selama ini disimpan di Bank mandiri tersebut.

 

Tuntutan Ratusan Pegawai PD. Pasar Kota Medan ini, tak lain agar Bank Mandiri bersedia mencairkan uang Perusahaan PD. Pasar Kota Medan. Dimana uang itu dibutuhkan untuk membayar Gaji Pegawai, BPJS dan biaya Operasional Perusahaan lainnya. Karena selama ini para pegawai PD. Pasar Kota Medan hanya mendengar isyu bahwa Bank Mandiri tidak mau mencairkan uang PD. Pasar Kota Medan karena ada putusan PTUN dan menganggap bahwa Rusdi Sinuraya masih Dirut PD. Pasar Kota Medan yang syah.

 

Dengan memakai pakaian seragam kerja dan sambil menunjukkan Buku Tabungan Bank Mandiri yang membuktikan nasabah Bank mandiri, para pegawai PD. Pasar Kota Medan berawal dari oratur yang bernama Supriyadi silih berganti berorasi menyuarakan tuntutan mereka agar Bank mandiri mengeluarkan uang mereka terkait uang gaji, BPJS yang belum juga dibayar serta untuk biaya operasional lainnya.

 

“Para pegawai PD. Pasar sangat keberatan dengan sikap yang diambil Bank Mandiri yang menahan uang Perusahaan PD. Pasar Kota Medan. Kami selaku pegawai PD. Pasar Kota Medan sangat keberatan dengan sikap Bank Mandiri yang menahan uang PD. Pasar Kota Medan. Yang pasti para Pegawai PD. Pasar Kota Medan merupakan nasabah Bank Mandiri” terang Supriyadi dalam orasinya. Senin (24/02/20)

 

Sedangkan utusan dari Bank Mandiri yang menemui pegawai PD. Pasar yang meminta diajak berdiskusi didalam gedung Bank Mandiri, ditolak secara serentak oleh para pegawai. Sebab sebelumnya Pihak PD. Pasar dan Bank Mandiri sudah melakukan pertemuan sebanyak 4 kali dengan segala persyaratan berkas yang diminta Bank mandiri sudah diberikan, tetapi tidak juga tidak mau mencairkan dana tersebut. Malah menurut pengakuan Kahirul Azhar Daulay, Bank mandiri melalui Pak Margono dan Ibu Desy menantang pegawai PD. Pasar, jika tidak senang silahkan lakukan demo.

 

“Jadi berdasarkan pengakuan tersebut hari ini, Senin (24/02) akhirnya para pegawai PD. Pasar Kota Medan melakukan aksi demo menuntut agar uang PD. Pasar dikeluarkan oleh Bank Mandiri” terang khairul Azhar Daulay dengan tegasnya kepada perwakilan Bank Mandiri. (red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: