Sudah Sering Tiang Lampu Jalan Jadi Sandaran Baleho Iklan Rokok

Medan (mediakomentar.com) – Tiang lampu jalan yang dibangun dengan uang pajak rakyat ternyata sering dimanfaatkan untuk kepentingan pengusaha.

Hal ini nampak jelas dilihat di Jl. Kol. Yos Sudarso km 12,5 Kel. Titi Papan Kec. Medan Deli Sumatera Utara. Baleho rokok terpampang dan menempel di tiang lampu jalan yang berada di pulau jalan.

Saat dikonfirmasi warga sekitar yang bernama sofian helmi, bahwa memang ditiang lampu jalan di Jalan ini  (Jl. Kol. Yos Sudarso) sering di pasangai baleho rokok. Kamis (13/02/20)

“ Jika di Jl. Kol. Yos Sudarso ini memang sering terpampang baleho rokok, tapi masyarakat sekitar tidak tau siapa yang memasang. Taunya setelah besok pagi jika kita lewat sudah ada terpampang ditiang lampu jalan” jelasnya

Saat ditanya apakah baleho-baleho yang pernah terpasang memang sudah dapat izin dari pemerintah setempat, beliau mengatakan.

”jika masalah izin, tidak taulah apakah sudah dapat izin atau tidak. Tetapi jika masalah layaknya dipasang di tiang ini, saya rasa memang tidak layak, karena tiang lampu jalan ini dibangun bukan bisa diperuntukkan dipasang baleho iklan perusahaan apalagi untuk iklan rokok. Tapi kalau ini memang salah, pemerintah saja tidak pernah melarang bahkan mencabut baleho tersebut” tambahnya lagi dengan raut wajah sedikit heran.

“Kami selaku warga yang sering melintasi jalan ini berharap kepada Pemerintah harus mengambil sikap tegas, jika memang pemasngan baleho iklan tersebut mendapat izin dan menjadi pemasukkan kas daerah harus transparan. Sebab masih banyak tiang-tiang yang belum dipasang tetapi jika tidak peraturan yang mengatur diperbolehkan pemasangan baleho tersebut, ya dibongkarlah” harapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *