Sosialisasikan Vaksin Covid-19 Agar Masyarakat Sadar Dan Menjadi Kebutuhan.

Tasikmalaya, Jabar (mediakomentar.com) – Kepala UPT Puskesmas cigalontang melaksanakan kegiatan rakor tiga bulanan dengan membahas terkait agar vaksin menjadi kebutuhan di masyarakat yang bertempat di aula puskesmas kecamatan cigalontang kabupaten tasikmalaya provinsi jawa barat.

Iwan setiawan,.S.kep.Ners.M.si. selaku kepala UPT puskesmas mengatakan, “Kebetulan untuk kegiatan ini dalam rangka untuk sosialisasi vaksin untuk minggu depan dan sudah harus mulai di laksanakan vaksin kepada lintas sektoral, “seperti kecamatan, petugas desa, kepolisian dan untuk petugas nakes di laksanakan pertama kali mulai dari awal bulan kemarin.

“Intinya itu kami minta bantuan kepada aparat desa, tokoh masyarakat, kepolisian, kecamatan, pendidikan untuk mensosialisasikan tentang masalah pemberian vaksin covid-19,” tutur iwan saat di konfirmasi di ruang kerjanya. Rabu 03/03/2020 siang.

“Alhamdulillah mereka menyambut baik terhadap beberapa inisiatif pemberian vaksin ini, “karena kalau di kerjakan langsung oleh kami sendiri kan jelas akan berat sekali, terutama dalam masalah mensosialisasikan nya kepada masyarakat.

“Karena untuk menghindari isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang sudah beredar luas di masyarakat terkait tentang vaksin covid-19 ini,”ujarnya.

“Jadi kami sangat mengharapkan dengan di sosialisasikan dan di beri pengertian melalui kepada aparat desa, aparat kecamatan, yang maksud nya supaya masyarakat menjadi merasa butuh dengan apa yang namanya vaksin covid-19 jangan sampai masyarakat menerima vaksin itu tidak ada unsur paksaan atau ada unsur penggiringan.

“Seolah-olah vaksin ini menjadi kebutuhan, kami sebagai pelaksana tehnis vaksin puskesmas kecamatan cigalontang atau pun melaksana kan program polsek, “tapi kami ini menekan kan supaya masyarakat menjadi sadar merasa butuh dengan adanya vaksin ini. “imbuhnya.

“Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, camat, muspika, kepala desa sekecamatan, kapolsek, KUA, UPTD pendidikan, BPP pertanian, kordinator KB, karyawan puskesmas baik yang di desa maupun yang di Kecamatan ikut serta dan mengikuti pertemuan Rakor 3 bulanan yang membahas masalah vaksin,”tambahnya.

Lanjut iwan, ” saya sangat berharap kepada masyarakat untuk semakin faham semakin merasa butuh dengan vaksin dan insyaalloh dengan vaksin ini bisa menjadi salah satu jalan untuk kita semua agar bisa keluar dari permasalahan covid-19 ini, “pungkasnya. (AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *