SMP Pelaku Pencuri  Laptop (363) Gol Di Polsek Helvetia, Terancam 7 Tahun Penjara

Medan (mediakomentar.com) – Walaupun Lihai, tetap saja pelaku kriminal dapat ditangkap dan untuk sekian kalinya berhasil diungkap dan digiring ke Polsek Medan Helvetia.

Berdasarkan Laporan korban No.LP/397/VI/2019/SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Helvetia  dengan korban bernama WILFRED SIBURIAN. 43 THN. wiraswsata. Kristen. Alamat Jln securai Pasar kel securai utara kec Babalan Kab Langkat.

Berdasarkan Pengakuan Korban bahwa pada hari senin tanggal 10 juni 2019 sekitar pukul 08.00 Wib, korban Bersama aldi yang bekerja sebagai tukang sapu dikantor.

Kemudian korban menyuruh aldi agar membuka pintu kantor kemudian setelah dibuka aldi pintu pertama dan kedua ternyata aldi memberitahukan kepada korban bahwa pintu kedua sudah rusak namun gemboknya masih  bagus.

Kemudian aldi memberitahukan kepada korban bahwa pintu kaca yang berada didalam sudah terbuka dan diganjal pakai kursi kemudian korban menyuruh aldi untuk mengecek pintu atas kemudian setelah dilihat ternyata pintu atas sudah terbuka kemudian aldi turun kemudian korban melihat bahwa laptop yang berada dimeja maria karyawan kantor sudah tidak ada lagi.

Kemudian korban bersama aldi mengecek berkas yang ada didalam brankas apakah ada yang hilang. Namun pada saat korban mau membuka brankas ternyata kunci brankas sudah hilang yang diletakkan dilaci meja bu ros karyawan kantor.

Kemudian setelah dibongkar paksa brankas tersebut tenyata isi brankas tidak ada yg hilang. atas kejadian tersebut korban mengalami kehilangan 1 (Satu) unit laptop merk Lenovo tipe ideapad 320-141SK Warna Hitam dan ditaksir sekira Rp.8000.000,.( Delapan juta rupiah ).

korban merasa keberatan dan membuat laporan kepolsek medan helvetia.

Setelah menerima laporan dan melakukan pengembangan tim Pegasus Polsek Helvetia mencari keberadaan pelaku.

Pada hari Rabu 10 Juli 2019 sekira pukul 16.30 wib, Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia mendapat informasi yang akurat dan dapat dipercaya dari masyarakat bahwasanya pelaku atas nama SAHAT MARTUA PANGGABEAN sedang berada dijalan berboncengan dengan temannya di Jl. Gaperta Helvetia tengah.

Kemudian Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia dipimpin langsung oleh Panit 2 Reskrim Polsek Medan Helvetia IPTU SUYANTO USMAN NST, SH. melakukan penangkapan terhadap pelaku  A.n SAHAT MARTUA PANGGABEAN.

Kemudian langsung mengitrograsi dimana-mana saja pelaku melakukan kejatahan dan dengan siapa saja yang melakukan aksi pencurian tersebut sesuai keterangan pelaku, pelaku melakukan aksinya dengan temannya bernama JR (DPO) DAN UC (DPO) & WN (DPO) . Kemudian pelaku diboyong ke Mako untuk mencari pelaku lainnya dan diserahkan kepada penyidik.

Dari perbuatan pelaku dan dilengkapi barang bukti berupa 2 (Dua) pasang Gorden warna hijau & Kuning dan  1 (satu) buah  kotak laptop. Pelaku di jerat pasal pasal 363 Kuhpidana ancaman hukuman 7 tahun penjara. (red)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: