Sisa Misteri Cerita Terkait Pembukaan Medan Zoo, Ini Tanggapan Publik

Oleh : Muhammad Arifin/Pimpinan Redaksi

Tanggal : 08 Juli 2020

Medan (mediakomentar.com) – Medan Zoo yang berada di Jl. Bunga Rampe IV Kel. Simalingkar B Kec. Medan tuntungan, telah dibuka kembali pada tanggal 5 Juli 2020. Dimana sebelumnya dimasa Pandemi Covid-19, Medan Zoo di tutup.

Tetapi, paska dibukanya kembali Medan Zoo tersebut, menimbulkan bahan cerita di kalangan Publik. Hal ini dikarenakan sewaktu Pembukaan tersebut tidak nampak hadir Plt. Walikota Medan Bapak Akhyar Nst. Melainkan yang nampak hadir di postingan media adalah Bobby Afif Nst yang notabennya merupakan menantu dari Presiden RI Bapak KJoko Widodo.

Yang diketahui masyarakat bahwa Medan Zoo merupakan milik Pemerintah Kota Medan di mana pengelolaannya melalui Perusahaan Daerah yang dimiliki Pemko Medan yaitu PD. Pembangunan.

PD. Pembangunan Kota Medan merupakan salah satu Perusahaan Daerah yang dimiliki oleh Pemko Medan dari 3 Perusahaan Daerah yang ada, 2 yang lainnya adalah PD. Rumah Potong Hewan dan PD. Pasar Kota Medan.

Ada apa ini, mengapa Bapak Plt Walikota Medan tidak nampak hadir di lokasi Pembukaan, malah yang handir Bobby Afif Nasution? Pertanyaan ini terus memblunder dikalangan masyarakat, khususnya di Kota Medan.

Akibat pertanyaan itu, terbias juga kepertanyaan-pertanyaan lainnya seperti:

  1. Apakah Bapak Plt. Walikota Medan (Akhyar Nst) di Undang tapi gak bisa hadir?
  2. Apakah Bapak Plt. Walikota Medan di Undang tapi gak mau datang karena akan hadir Boby Nst?
  3. Apakah Bapak Plt. Walikota Medan Bapak Akhyar Nst memang tidak diundang, karena akan hadir Boby Afif Nst.

Yang jelas, dari peristiwa pembukaan Medan Zoo yang di publikasikan di media, tidak ada menceritakan tentang mengapa Plt Walikota Medan tidak hadir pada acara tersebut.

Seolah-olah Putrama Alkhairi selaku Dirut PD. Pembangunan mempunyai kekuasaan penuh melakukan aksinya. Ntah apa yang ada dalam pemikiran Putrama Alkhairi.

Bahkan perbuatannya ini dinilai oleh kalangan masyarakat luas khususnya di Kota Medan, menampilkan contoh sistem borokrasi yang buruk dan kemungkinan ada kaitannya dengan ajang Pilkada Kota Medan. Dimana Bobby Afif Nst dan Akhyar Nst dalam isyu di masyarakat yang berkembang merupakan dua tokoh yang akan bersaing ketat untuk maju di pilkada Kota Medan sebagai Bakal Calon Walikota Medan.

Sementara diketahui juga bahwa Putrama Al Khairi mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Medan yang berkeinginan dan mungkin berharap besar bisa berpasangan dengan Boby Afif Nst.

Namun harapan publik, janganlah gegara ajang pilkada, sistem kerja birokrasi Pemerintahan khususnya di Kota Medan menjadi sesuka hati alias tidak mengikuti protokol yang sudah ada!

Di kutip dari Pengawal.id Kehadiran Bobby Nst di Pembukaan Medan Zoo selain menyumbangkan tandon air untuk cuci tangan, Bobby Nasution juga menyerahkan bantuan berupa website berdomain www.medanzoo.id.

Sampai berita ini diterbitkan, Rabu (8/7) sekitar pukul 16.20 Wib redaksi belum menerima balasan konfirmasi dari Plt. Walikota Medan yang di hubungi melalui Whats App  (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *