Sempat Menjual Hasil Curiannya, “F” Pembobol Rumah Berhasil Di Bekuk Polsek Medan Timur

Medan, Sumut (mediakomentar.com) – Ahli pembobol rumah yang juga Resedivis berhasil di tangkap Polsek Medan Timur jalan pasar 9 Tembung Kec.Percut Sei Tuan Minggu (14/3/21) sekira pukul 18:30wib.

Rasa kesal yang dialami Sahlun Nasution warga jalan M. Yacub Gg Haji Abdullah No 8 Kec. Medan Perjuangan setelah melihat rumah beserta isi-nya berserak berantakan usai dibobol Maling. Diketahuinya pada saat Sahlun Nasution dan keluarganya baru pulang dari MMTC. Sesampai-nya dirumah korban melihat lampu kamar dan samping rumah sudah hidup semua. Karena sebelum pergi lampu rumah dalam posisi mati.

Kemudian Sahlun beserta keluarga masuk kedalam rumah melalui pintu samping dan menemukan pintu dalam posisi tertutup tapi kondisi kunci sudah rusak. Selanjutnya korban masuk ke dalam kamar untuk mengecek apakah masih ada orang di dalam rumah. Karena tidak menemukan ada orang di dalam rumah lagi, kemudian korban mengecek barang-barang di dalam lemari dan ruang tamu. Setelah di cek korban ternyata perhiasan milik korban yang berada di dalam lemari sudah tidak ada bahkan laptop di atas meja ruang tamu sudah tidak ada dan barang-barang berharga.

Paska rumahnya di bobol maling korban mengalami kerugian berupa:
– 1(satu) buah cincin emas mata hijau 16krat seberat 1,16gram
– 1(satu) buah liontin dan anting emas 12krat seberat 8,55gram
– 1(satu) buah cincin emas mata pink 21krat seberat 7,7gram
– 1(satu) buah cincin emas cat warna warni 21krat seberat 8,6gram
– 2(dua)+2(dua) liontin+ 1(satu) gelang emas total 12krat seberat 29gram
– 1(satu) gelang, 1(satu) kalung, 2(dua) cincin, 1(satu) liontin emas total 21krat seberat 103gram
– 1(satu) buah laptop merk Asus
– uang Ringgit Malaysia sebanyak 4000an Ringgit.

Merasa kesal selanjutnya korban datang ke Polsek Medan Timur untuk membuat Laporan Polisi

1.LP Nomor: LP/111/II/2021/Restabes Medan/Sek.M.Timur tgl 28 Februari 2021. Pelapor an. SAHLUN NASUTION, SE. 2. SpKap Nomor: SpKap//II/2021/Reskrim.

Setelah Tim Reskrim Polsek Medan Timur mendapat laporan tentang pencurian pemberatan, Kemudian Kanit Reskrim beserta anggota melakukan olah TKP . Selanjutnya menyisir jalan masuk dan jalan keluar sekitar lokasi untuk mencari petunjuk dari jejak pelaku. Kemudian petugas menemukan ciri-ciri pelaku selanjutnya mencari keberadaan pelaku dimana bersembunyi. Setelah keberadaan tempat persembunyian pelaku terdeteksi Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu ALP Tambunan bersama Panit l dan panit ll langsung meringkus pelaku di jalan pasar 9 Tembung Minggu (14/03) sekira pukul 18:30 wib.

Selanjutnya dilakukan intorgasi pelaku bernama M Fauzi (36) warga jalan printis kemerdekaan mengakui perbuatannya bersama dibantu oleh rekannya berinisial Mandra (DPO).Dari hasil kejahatan 14 lembar uang dolar, 1 Buah laptop, 10 buah emas dibagikan Fauzi ke Mandra dan sisanya diambil oleh TSK Fauzi setelah dijual totalnya Rp. 60.000.000.

Dari hasil kejahatan pelaku, pelaku membeli 1 Unit sepeda motor, 2 buah TV, 1 Buah Kulkas, 1 buah dispenser, 1 set Spring bed, 2 unit kipas angin, 1 unit kompor gas, 1 unit cosmos, 3 unit HP, 1 pasang sepatu, 1 unit lemari plastik, 1 unit sepeda dan sisanya membeli perhiasan dan uang sewa rumah.

Ketika petugas melakukan pengembangan terhadap TSK Fauzi, mencoba mengelabui petugas dengan alasan mau buang hajat. Kemudian TSK mencoba merampas senpi petugas, dengan sigap petugas mengambil tindakan tegas ke kedua kaki TSK diberikan hadiah timah panas. Selanjutnya petugas membawa TSK ke RS Byangkara TK II Medan untuk mendapatkan pertolongan medis. Dan dari TSK berhasil diamankan barang bukti :

-1(satu)sp.motor Honda Vario BK 2299 ags
-1(satu) spring bed
-2 (dua ) kipas angin ,
-1 (satu) sepeda
-1 (satu) lemari plastik
-1 (satu) dispenser merek Miyako
-2 (dua) tv merek Samsung
-1 (satu) tempat penyimpanan beras
-1 (satu) AC merek Polytron
-1 (satu) kulkas merek Polytron
-1 (satu)kompor gas merek rinai
-1 (satu) reskuker nasi
-1 (satu) kulkas merek Polytron
-3 (tiga) handphone Android merek Samsung
-1 (satu) jam tangan merek rolex
-1 (satu) gelang beserta matanya

( NOVRIZAL )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: