Sekdakab Asahan Buka Jambore Cabang Tahun 2020

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, MSi memimpin upacara sekaligus membuka secara resmi Jambore Cabang Asahan Tersebar Tahun 2020 di aula Melati kantor Bupati setempat, Minggu (20/12/2020).

Ketua Panitia pelaksana Drs. Sofyan, M.Pd yang juga merupakan Sekretaris Mabicab Gerakan Pramuka Asahan melaporkan bahwa gerakan Pramuka ini merupakan satu – satunya organisasi yang diperkenankan dan ditugaskan untuk menyelenggarakan pendidikan pramuka bagi anak – anak dan pemuda Indonesia dengan menggunakan prinsip dasar metodik kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan perkembangan, keadaan dan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan itu juga melaporkan bahwa kegiatan Jambore Cabang Asahan (Jamcab) Tersebar Tahun 2020 tersebut dilaksanakan secara serentak selama satu hari di masing – masing Kwartir Ranting se jajaran Kwartir Cabang Asahan pada tanggal 20 Desember 2020 yang diikuti oleh Pramuka Penggalang yakni utusan dari Gugus Depan/Pangkalan SD/MI, SMP/MTS Negeri dan Swasta yang ada di Kwartir Cabang se jajaran Kwartir Cabang Asahan dengan jumlah peserta sebanyak 1.134 orang.

Sementara Bupati Asahan yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Asahan dalam pidatonya yang dibacakan Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution menyampaikan bahwa Jamcab Asahan Tahun 2020 ini terselenggara dalam situasi krisis kesehatan pandemi covid – 19 yang melanda dunia. Kondisi ini mengharuskan pelaksanaan kegiatan secara regional atau di Kwartir ranting masing – masing.

Pelaksanaan pembukaan Jamcab Asahan pun harus kita laksanakan dalam sambungan virtual meeting zoom. Hal ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan dan keramaian, ujar Sekdakab Asahan membacakan sambutan Bupati.

Kemudian John Hardi berharap kepada para adik – adik peserta Jamcab Asahan Tahun 2020 diseluruh Kwartir Ranting agar tetap menerapkan pola 3 M yakni : memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan selalu. Hal ini harus terus kita terapkan di era kehidupan new normal sehingga Asahan yang kita cintai ini tetap menjadi zona yang terbebas dari covid – 19.

Ikutilah kegiatan ini dengan disiplin dan penuh semangat, selalu jaga kesehatan dan terus terapkan protokol kesehatan. Dan kepada Kepala Sekolah selaku Kamabigus di Gugus Depan diminta supaya mengaktifkan kembali kegiatan kepramukaan di sekolah melalui ekstrakurikuler, agar terlaksana cita – cita kita menjadikan Asahan sebagai buminya pramuka, tandas Drs. John Hardi Nasution yang dalam kesempatan itu terlihat memberikan Lencana Peserta secara simbolis kepada peserta pramuka penggalang. (kr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: