Sekda Kembali Salurkan Bantuan Pemprovsu Ke Sejumlah Puskesmas Di Asahan

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Sekretaris Daerah Kab. Asahan Taufik Zainal Abidin S. Sos, MSi Kembali mengunjungi sejumlah Puskesmas dan menyerahkan bantuan APD dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kamis (23/04/2020).

Dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah yang juga merupakan Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan itu terlihat menyerahkan bantuan berupa Masker 100 pcs, Baju APD 6 pcs dan Sarung Tangan 50 pcs kepada Puskesmas Rawang Panca Arga, bantuan berupa Masker sebanyak 100 pcs, baju APD 7 pcs dan Sarung Tangan 50 pcs kepada Puskesmas Meranti, dan bantuan berupa Masker sebanyak 100 pcs, baju APD 6 pcs dan Sarung Tangan 50 pcs kepada Puskesmas Setia Janji.

Kemudian Taufik menyampaikan bahwa jumlah bantuan APD yang disalurkan disesuaikan dengan kebutuhan masing – masing Puskesmas dan berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya untuk penanganan dan penanggulangan covid – 19 di wilayah tugasnya.

Para dokter dan tenaga medis sebagai garda terdepan diharapkan tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas mulia ini serta terus menghimbau masyarakat agar mengikuti anjuran Pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan itu memotivasi tenaga medis yang bertugas di setiap Puskesmas.

Selain menyerahkan bantuan Pemprovsu, Wakil Ketua Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Asahaj itu juga menyerahkan bantuan APD tambahan yang bersumber dari sumbangan Komunitas Masyarakat Tionghoa kepada Puskesmas Rawang Panca Arga dan Puskesmas Meranti masing – masing berupa masker sebanyak 2 kotak, kacamata google dan sepatu APP, serta memberikan susu Bear brand sebanyak 2 krat dan Hand Sanitizer untuk tenaga medis yang bertugas dari dana pribadi Sekda.(wyd/kr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: