Sekda Kabupaten Tapanuli Tengah Ikuti Rapat Bersama Sekda Provsu dan Sekda Kabupaten/Kota se Sumatera Utara

Tapteng, Sumut (mediakomentar.com) PANDAN – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menugaskan Sekertaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Sekda Tapteng) Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si mengikuti rapat bersama Sekda Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dan Sekda Kabupaten/Kota se Sumatera Utara yang dilaksanakan melalui Video Conference (Vidcon) di Ruang Rapat Cenderawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Selasa (05/05/2020).
.
Sekda Provsu Dr. Ir. Hj. R. Sabrina, M.Si menyampaikan pada rapat bersama ini perlu kerja sama dalam penanganan Covid-19, meliputi pendistribusian bantuan sosial sebagai Jaring Pengaman Sosial dan menanggulangi kedatangan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia.
.
Sekda Provsu mengatakan bahwa bagi para TKI yang dipulangkan terlebih dahulu diperiksa kondisi tubuhnya menggunakan Rapid Test oleh Gugus Tugas Provsu. Jika terdapat adanya gejala, TKI tersebut akan dibawa ke rumah sakit rujukan. Jika tidak ada tanda-tanda wabah Virus Corona (Covid-19) di dalam tubuhnya, maka TKI tersebut akan diserahkan ke kabupaten/kota tempat tinggalnya. Diminta kabupaten/kota gotong royong membantu dan sinergi. Jika ada kabupaten/kota butuh bantuan agar dilaporkan.
.
Rapat melalui Vidcon ini juga turut dihadiri Kepala Pelaksana BPBD Tapteng Safaruddin Ananda Nasution, S.STP, MM, Kepala Dinas (Kadis) Ketenagakerjaan Tapteng Parulian Sitompul, SH, Kadis Sosial Tapteng yang diwakili Sekretaris Maharni Sitompul, SH, dan Kadis Kesehatan Tapteng yang diwakili Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Ewiya Laili, S.K.M, M.Kes. (editor : Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *