Security Restaurant Dapoer Nusantara Belum Terima Gaji

Deli Serdang (mediakomentar.com) – informasi terkaitnya mangement Restaurant Dapoer Nusantara jalan Tanjung Morawa km 16,5 Deli Serdang Sumatera Utara yang belum bersedia membayar gaji security sebanyak 2 orang ternyata memang benar.

Informasi yang dihimpun awak media dan berjumpa dengan salah seorang security “DM”yang belum mendapatkan gaji mengatakan bahwa “memang benar saya dan satu orang teman saya lagi “M” belum mendapatkan gaji terkait salah seorang teman kami “WB” yang membawa sepeda motor salah seorang karyawan yang belum dikembalikannya. Sebenarnya kami bekerja sebagai securty di Restauran DN ada 3 orang melalui Biro Jasa. Akibat ulah kawan kawan kami itu kami terimbas belum dapat gaji. Padahal sepeda motor yang dibawa teman kami tersebut sifatnya dipinjam dari pemiliknya lansung dan bukan dicuri dari parkiran. itupun diluar jam dinas kerjanya. rabu (23/10)

Disaat dikonfirmasi dengan manager Restauran Dapoer Nusantara (DN) Bapak Helmi melalui WA mengatakan “Masalah ini sedang di selesaikan oleh owner dan pihak biro. Saya tidak bisa berkomentar di sini pak. Karna menurut saya tadi mereka sudah mengambil keputusan masing2 dari kedua belah pihak. Akan tetapi belum ketemu titik tengahnya dan blum mencapai kesepakatan. Itu sepengkihatan (sepengetahuan) saya pak. Di satu sisi owner merasa perlunya pertanggung jawaban biro terhadap kendaraan karyawan kami yang fi baw (di bawa) lari security yg di tunjuk biro tsb. Di satu sisi biro merasa sudah bertanggung jawab dengan membantu korban dalam pencarian pelaku. selasa (22/10)

Sedangkan dari pihak biro Bapak Irwan mengatakan melalui selular bahwa “memang benar security tersebut dari biro saya, tetapi masalah kenderaan yang dibawa security tersebut merupakan urusan pribadi masing-masing. Kenapa imbasnya ke biro? Dia (securti WB) tidak mencurinya melainkam meminjam langsung dari pemilik. Berarti pasti ada percakapan yang mereka sepakati bersama, sehingga pemilik kenderaan tersebut memberikan sepeda motornya kepada anggota saya tersebut”terangnya

“Memang sampai saat ini pihak Owner Restauran Dapoer Nusantara belum memberikan Gaji ketiga anggota saya tersebut. padahal saya selalu memberikan upah mereka paling lambat setiap tanggal 16 tiap bulannya setelah dapat dari owner Restauran DN. Jika menyangkut anggota saya yang membawa sepeda tersebut mau dilaporkan ke pihak berwajib, silahkan saja karena menurut saya dia itu juga salah, tetapi 2 orang temannya dan juga biro, saya rasa tidak bersalah. Malah Biro pula yang harus mengganti kenderaan tersebut.

Ini urusan pribadi Pemilik Kenderaan dengan peminjam. Pihak Biro sudah berusaha dan bersama manager (helmi) Restauran mendatangi rumah pelaku, tetapi pelaku tidak ada di tempat dan hanya bertemu keluarganya saja. Saya sudah menarik anggota saya untuk jangan bekerja dulu,  karena gaji mereka belum diberikan, siapa yang akan membayar gaji mereka nanti? Selanjutnya saya akan mengambil jalur hukum” tambahnya lagi sambil menutup pembicaraan, Rabu (23/10) (red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: