Sebenarnya Guru Itu Sang Mediator Terbaik Di Dunia

Oleh : Muhammad Arifin / Pimpinan Redaksi

Medan (mediakomentar.com) – Persoalan para guru sampai saat ini mash tetap ada.Baik masalah pemberitaan tentang tidak keluarnya Gaji guru honor, guru yang di buly murid bahkan ada guru yang sampai dipidanakan oleh orang tua murid.

Sosok guru bahkan ada yang memandang dari upah yang dia mau terima untuk mengukur nilai kehormatannya. Sadarkah kita bahwa sebenarnya Guru itu meruapakan Sang Mediator terbaik didunia ini?

Para guru mengeluarkan segala kemampuannya untuk mentransfer ilmu pengetahuan yang dia ketahui kepada para muridnya yang mempunyai daya serap dan IQ yang bebeda agar untuk bisa menerima ilmu pengetahuan. Tetapi kewajiban dan tanggung jawab sang guru berusaha keras agar ilmu pengetahuan itu sampai dan diserap serta dipraktekan oleh para muridnya.

Jadi sebenarnya sang guru tersebut dalam menyampaikan suatu ilmu maupun berita menggunakan kharismanya, mengorbankan waktu, tenaga bahkan juga uang, harga diri dan saat ini sampai harus mengadapi ancaman pidana dari orang tua murid yang tidak suka kepada guru yang memperlakukan anaknya dengan tidak hormat.

Untuk para guru, saya memberi rasa hormat yang sangat dalam. Kalianlah yang sebenarnya mediator terbaik didunia ini. Selamat hari guru, semoga jasa para guru dikenang selalu oleh para murid, orang tua murid serta masyarakat luas. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *