Sebaiknya Masker Masuk Dalam Bahagian Paket Sembako

Medan (mediakomentar.com) – Selasa (7/04/20) Redaksi mediakomentar.com sangat mengapresiasi kebijakan Pemerintah Indonesia dengan menjalankan program pembagian sembako ke Masyarakat dalam menghadapi penyebaran Covid-19. Begitu juga para donator dan relawan yang melakukan kegiatan bagi-bagi sembako ke masyarakat.

Tetapi setelah ada himbauan dari WHO bahwa setiap warga yang keluar rumah baik dalam keadaan sehat apalagi sakit harus menggunakan masker pelindung mulut dan hidung untuk menghadapai penyebaran covid-19.

Masalahnya pada saat ini keberadaan masker cukup langka di pasaran maupun di apotik. Jika adapun yang harganya semula Rp 1.000,- bisa naik menjadi Rp 5.000,- s/d Rp 10.000,-. Ditambah lagi para relawan sudah cukup langka membagikan masker di jalanan.

Mungkin dalam sejarah terutama dibidang kesehatan, kenaikan harga produk kesehatan dengan renggang waktu yang begitu singkat, harga maskerlah yang sudah melebihi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jika di hitung dalam hitungan persen.

Jadi saran redaksi, mengingat kelangkaan masker dan juga harganya yang semakin tinggi, dimohon kepada Pemerintah RI dan juga para donator serta relawan untuk mengikut sertakan Masker dalam bahagian paket sembako yang dibagi.

Dan diminta kepada Masyarakat juga, hindari kegiatan di luar rumah yang urusannya tidak begitu penting. Lakukanlah pekerjaan didalam rumah dengan menggunakan sistem media sosial dan on line.

Ayo sama-sama kita ikut serta mengatasi wabah covid-19 dengan menjalankan segala program Pemerintah yang sudah dicanangkan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *