Sambut Hari Ibu ke – 92 Tahun, PKK Asahan Gelar Rapid Test Bagi Kaum Perempuan

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020, Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Dinas BPBD Kabupaten Asahan, Dinas PMD Kabupaten Asahan dan Dinas Kominfo Kabupaten Asahan menggelar rapid test gratis bagi kaum perempuan di 25 Kecamatan.

Kegiatan rapid test yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya ikut sertanya Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan sebagai mitra dari Pemerintah Kabupaten Asahan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan dalam pencegahan wabah virus corona yang melanda saat ini, ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya kepada wartawan usai melakukan rapid test di rumah Dinas Bupati setempat, Kamis (17/12/2020).

Menurut Hj. Titiek Sugiharti Surya kegiatan rapid test ini melibatkan sekitar 100 orang peserta yang terdiri dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan beserta pengurus lainnya, dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan beserta pengurus. Tetapi melihat banyaknya jumlah kader PKK dan Dharma Wanita yang hadir, kemungkinan jumlah peserta yang mengikuti rapid test tersebut bertambah dan melebihi target yang telah direncanakan.

Kemudian, kata Ketua TP PKK Kabupaten Asahan itu, kegiatan Rapid test ini juga akan dilaksanakan di seluruh Kecamatan se Kabupaten Asahan. Dimana kegiatan tersebut nantinya dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan dibantu dengan UPT Puskesmas setempat. Dengan harapan kegiatan rapid test terhadap para perempuan dan ibu di Kabupaten Asahan itu dapat memicu budaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di keluarganya.
Saya berharap kaum perempuan dan para ibu bisa menjadi alarm atau pengingat bagi keluarganya untuk menerapkan pola hidup sehat dengan CERDIK, yaitu Cek kesehatan berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet sehat dan gizi seimbang, Istirahat cukup dan Kelola stres. Insya Allah keluarga kita akan terlindungi dari ancaman wabah covid – 19, tandasnya.(kr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: