Saka Bahari Angkatan Ke-2 Kwarcab Langkat Melaksanakan Perkemahan Dan pelatihan Di Yonif 8 Mar

Langkat (mediakomentar.com) – Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir melaksanakan perkemahan dan pelatihan Saka Bahari di dalam Sarang Petarung Harimau Putih, Pangkalan Berandan, Langkat Sumatera Utara. Minggu (29/12/2019).

Kegiatan Pelatihan Saka Bahari yang berlangsung selama tiga hari tersebut  dalam rangka pembentukan kembali Saka Bahari angkatan ke-2 di Kabupaten Langkat dan penyegaran tentang ilmu kebaharian.

Dalam pelaksanaan pelatihan tersebut Wadan Yonif 8 Mar Mayor Mar Achmad Toripin bersama  anggota Yonif 8 Mar memberikan materi PBB, Sea Survival, IMMP, Menembak, Memanah, dan Mauntaineering.

Dengan terlaksananya latihan perkemahan serta pengukuhan anggota pramuka saka bahari angkatan ke-2 ini semoga semua materi yang diberikan dan seluruh rangkaian kegiatan latihan oleh pelatih ataupun pembina dapat mengasah keterampilan dan kemampuan para anggota saka bahari kwarcab Langkat.

Latihan ini juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis, taktis dan kerjasama suatu tim, dengan harapan setiap individu dapat bertanggung jawab atas tugas oleh masing masing individu ataupun kerja sama tim secara baik dan benar sehingga semakin meningkatkan kualitas dan kemampuan sebagai anggota saka bahari dalam mendukung keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

Selain itu semua ilmu dan pelajaran yang didapat dalam latihan tersebut agar dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas latihan yang akan datang dalam membina juniornya. (sumber: Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *