Ribuan Buruh Aksi Damai Menolak Omnibus Dan Kenaikan Iuran BPJS

Medan (mediakomentar.com) – Ribuan Buruh yang tergabung dalam beberapa serikat buruh seperti , SBMI , SPSI, KSBSI, Lomemik, SPMI dll melakukan Aksi di DPRD Sumut tentang penolakan Omnibus Dan Kenaikan Iuran BPJS. Kamis, (23/01/20).

Para Perusahaan pabrik yang berada di Kawasan Indutri Medan (KIM) di Jl. Kol. Yos Sudarso Medan, baik yang berada di KIM1, 2 dan 3 mengutus beberapa buruhnya untuk bergabung dengan para pengurus Serikat Buruh untuk melakukan Aksi Damai di DPRD Sumut.

Mulai sekitar pukul 07.00 WIB para buruh melakukan Konvoi berkenderaan bersama mulai Jl. Kol Yos Sudarso menuju Lapangan Merdeka dan DPRD Sumut Jl. Imam Bonjol Medan dengan di kawal Personil Polantas dan Brimob. Aksi berjalan damai tersebut berakhir di sore harinya.

Saat diwawancarai salah satu ketua serikat buruh merdeka Indonesia (SBMI) bung saiful amri. Mengatakan bahwa “aksi hari ini adalah aksi menolak omnibus dan kenaikan iuran BPJS yang akan menambah beban bagi masyarakat kalangan bawah”kata Bung Amri

Selanjutnya Bung Amri juga mengatakan ini adalah aksi pertama dan apabila tuntutan buruh tidak di tanggapi oleh pihak DPRD maka akan ada aksi lanjutan yang akan menurunkan lebih banyak lagi buruh, untuk turun kejalan.

Tambahnya lagi bahwa “aksi hari ini di ikuti beberapa aliansi serikat buruh yang ada di Deli Serdang dan Kota Medan. Diantaranya, SBMI , SPSI, KSBSI, lomemik, SPMI dll yang gak bisa disebutkan satu persatu kata bung amri” sambil menutup berbincangannya dengan awak media. (Sekar Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *