Rapimcabsus PPP Kota Medan, Dukungan di Berikan Kepada Bakal Calon Yang Sudah Cukup Kouta

Medan, Sumut (mediakomentar.com) – DPC PPP Kota Medan beserta Ketua dan Sekretaris se-Kota Mengadakan mengadakan Rapat Pimpinan Cabang Khusus (RAPIMCABSUS) di Hotel Madani Jl. SM. Raja Medan, Sabtu (15/8)

Diadakannya Rapimcabsus ini bertujuan untuk mendengar visi dan misi Boby Nst sebagai Bakal Calon  Walikota Medan yang saat ini sudah mendapat pasangannya sebagai wakil walikota Medan dari kader Partai Gerindra (Aulia Rahman).

“Sesuai dengan aturan dan mekanisme PPP bahwa PPP hanya mendukung bakal calon Kepala Daerah, jika perahu (jumlah suara Parpol) yang dipakai Bakal Calon sudah memenuhi syarat jumlah atau ditambah dengan suara PPP sudah mencukupi. Dan untuk keputusan untuk mendukung Bakal Calon Wakil dan Walikota Medan sepenuhnya diberikan kepada Keputusan DPC Kota Medan sesuai Mekanisme Partai.  ” Terang Yulizar Parlagutan Lubis (Ketua DPW PPP Sumut) disaat membuka Rapimcabsus tersebut.

H. Yulizar Parlagutan Lubis

Ditambahnya lagi, “PPP Sumut dalam Pilgusbsu yang lalu mengapa bisa rebut, dikarena keputusan untuk menentukan pilihan tidak sesuai Mekanisme Partai. Sebab yang menentukan pilihan adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang semestinya ditentukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) Sumut”tambahnya lagi sambil menutup pidatonya.

Sedangkan H. Aja Syahri, S.Ag selaku Ketu DPC PPP dalam kata sambutannya mengatakan bahwa “Rapimcabsus ini diadakan bukan kali ini saja terkait pilkada kota Medan. Dimana sebelumnya beberapan bulan yang lalu PPP sudah mengadakan Rapimcab di Hotel Garuda dan dihadiri beberapa calon Walikota dan Wakil Walikota Medan. Tetapi dalam Rapimcab tersebut ada 2 Bakal Calon yang tidak hadir yaitu Ikhwan Ritonga dari P. Gerindra dan dan Boby Nst. Sementara keduanya sudah mengambil formulir pendaftaran ke PPP. Ke duanya tidak hadir dikarenakan masih berada di luar Kota Medan” katanya

H. Aja Syahri (Ketua DPCPPP)

Rapimcabsus PPP ini di Pimpin oleh Hamdan Sukrowi, dalam membuka kata Hamdan Sukrowi juga menegaskan ulang bahwa “PPP Kota Medan mengadakan Rapimcabsus sudah yang kedua kalinya paska Rapimcab di Hotel Garuda beberapa waktu yang lalu. Yang pertama di adakan di Kantor Sekretariatan DPC PPP Kota Medan di Jl. Sekip Baru. Dalam hal ini di hadiri Bakal Calon Walikota Medan Ikhwan Ritonga dan yang kedua saat ini (di Hotel Madani) yang di hadiri Boby Nst yang juga Bakal Calon Walikota Medan. Dan untuk keduanya ini tujuannya sama, yaitu hanya untuk mendengar visi dan misi kedua Bakal Calon Walikota Medan. Bahkan DPP PPP sudah mendesak DPC PPP Kota Medan untuk menyerahkan surat Rekomondasinya terkait Pilkada Kota Medan paling lambat besok yaitu hari minggu tanggal 16 Agustus 2020” tegasya di ruang Rapat dihadapan para peserta.

Hamdan Syukrowi

Selanjutnya mewakili PAC Kota Medan yang hadir di Rapimcabsus yang disampaikan langsung oleh Ketua Medan Belawan Bung Nazli mengatakan bahwa “keputusan terkait siapa calon yang akan diusung dan direkomondasikan menjadi Bakal Calon Wakil dan Walikota Medan seluruhnya diserahkan kepada ketua DPC. Kota Medan” jelasnya.

Hadir dalam acara Rapimcabsus PPP ini adalah Boby Nst didampingi Hasyim, SE (Ketua DPOC PDI-P/Ketua DPRD Medan) dan Roby Barus (Sekretaris DPC PDI-P/Ketua BKD DPRD Medan) serta menyususl diakhir acara Aulia Rahman yang merupakan Pasangan Boby Nst (Ketua Komisi 2 DPRD Medan) sebagi Wakilnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *