Rakerda & Pelantikan PC – MABMI Se Kabupaten Asahan Berjalan Lancar

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Rapat Kerja Daerah dan pelantikan Pengurus Cabang Majelis Adat Budaya Melayu (MABMI) se Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Aula Melati kantor Bupati setempat, Sabtu (28/11/2020) berlangsung sukses dan lancar.

Rakerda dan pelantikan PC MABMI se Kabupaten Asahan itu tampak dihadiri Ketua PW MABMI Sumatera Utara Ir. H. Zahir, MAP yang juga diketahui merupakan Bupati Kabupaten Batu Bara, Ketua PD MABMI Asahan Dr. H. Hayatsyah MPd, Pjs. Bupati Asahan diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Sopian MPd, serta perwakilan Polres Asahan.

Dalam kesempatan itu Ir. H. Zahir MAP selaku Ketua Pengurus Wilayah MABMI Sumatera Utara menyampaikan ucapan selamat kepada PC – MABMI Se Kabupaten Asahan yang baru saja di lantik. Dikatakannya secara organisasi MABMI harus netral dan tidak boleh terlibat dalam kegiatan dukung mendukung dalam Pilkada. Namun secara pribadi setiap orang pasti mempunyai hak untuk memilih, karena didalam MABMI banyak yang berada di partai politik maupun di organisasi lainnya.

Melayu di Sumatera Utara telah berkembang dari masa ke masa, bahasa melayu adalah bahasa pemersatu bangsa. Jadi kita harapkan melayu dapat berkiprah di setiap pelosok Sumatera Utara termasuk di bumi rambate rata raya Asahan ini, tandas Zahir.

Sementara Ketua PD – MABMI Kabupaten Asahan DR. H. Hayatsyah, MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya pelantikan ini MABMI Asahan telah memiliki Pengurus Cabang di 25 kecamatan. PD MABMI mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Asahan yang telah memfasilitasi sehingga terlaksananya kegiatan tersebut.

Selanjutnya dalam kesempatan itu Hayatsyah juga menyampaikan bahwa MABMI harus Independen dan Netral, tidak ada memberikan dukungan kepada Paslon mana pun. Siapapun bupatinya nanti harus kita dukung dan bersinergi dalam membangun bangsa dan Negara, ucapnya.

Sedangkan Pjs. Bupati Asahan yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Drs. Sofian MPd menyampaikan ucapan selamat kepada PC – MABMI yang baru saja di lantik. Semoga dengan adanya pengurus cabang MABMI Kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Asahan dapat membantu pemerintah kabupaten asahan dalam memajukan kebudayaan, khususnya budaya melayu di bumi Asahan.(kr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: