Pupuk Bersubsidi Hilang, Petani Sengsara

Simalungun (mediakomentar.com) – Hilangnya pupuk bersubsidi di 4 Kecamatan,yakni Kec Dolok pardameann, Pem Sidamanik, Sidamanik dan Kec Panei di Kab. Simalungun Sumatera Utara, membuat para petani resah dan kecewa akan hal tersebut.

Keresahan para petani ini memang cukup beralasan. Setelah dicek di beberapa distributor pupuk oleh awak media, memang ternyata pupuk bersubsidi tersebut sudah tidak ada yang dipampang dan di  jual satu zakpun, minggu (20/10) Dan saat dikonfirmasi pedagang penjual pupuk yang bernama Ngatio sekaligus pangulu di Nagori saitbuntu Pem Sidamanik mengatakan gak tau kenapa kosong barangnya” terangnya, minggu (20/10)

Saat dikonfirmasi salah seorang petani jagung, minggu (20/10) mereka mengharapkan “kiranya pemerintah melalui Dinas Pertanian memperhatikan para petani akan hilangnya pupuk subsidi diantaranya, Za, Urea dan Ponska” harapnya

Kami para petani mengharapkan juga Bilamana ada para tengkulak melakukan  penimbunan yang membuat hilangnya pupuk subsidi tersebut di pasaran, dapat di tindak tegas. Sebab sudah membuat kami para petani harus membeli pupuk non subsidi dengan jenis yang sama dengan harga 2 x lipat.”Harapnya lagi sambil menutup pembicaraan. (lukder N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *