Pulang Dari Perantauan, Warga Aek Korsik Berinisial SW Dimakamkan Dengan Standar Penanganan PDP

Kisaran (mediakomentar.com) – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan Sumatera Utara H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi menyampaikan bahwa berdasarkan laporan yang diperoleh dari pihak kecamatan dan Kepala Desa setempat salah seorang warga berinisial SW (44 Tahun) warga Desa Aek Korsik, Kec Aek Ledong yang selama ini diketahui merantau ke daerah Kabupaten Siak, Provinsi Riau meninggal dunia dan dimakamkan sesuai dengan standar penanganan PDP.

Hal itu disampaikan H. Rahmad Hidayat Siregar dalam siaran persnya kepada sejumlah wartawan melalui WA Group, Jumat (10/04/2020).

Dikatakannya warga Aek Ledong yang selama ini menetap di Kabupaten Siak, Provinsi Riau yang kembali ke rumah orang tuanya di Desa Aek Korsik, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan dengan riwayat penyakit gula. Saat menjalani perawatan di RSUD Kisaran yang bersangkutan tidak sadarkan diri dan akhirnya meninggal dunia.

Begitu sampai di rumah orang tuanya pada hari Kamis tanggal 09 April 2020 kemarin almarhumah sudah dalam keadaan sakit dan tidak sadarkan diri, dan sekitar pukul 23.45 WIB dibawa ke RSU Aek Kanopan, Kab Labuhan Batu Utara. Sebelumnya menurut keterangan pihak keluarga, almarhumah juga pernah menjalani perawatan di RSU Siak – Provinsi Riau dengan riwayat penyakit diabetes maletus dan hipertensi sesuai hasil rontgen pihak rumah sakit.

Kemudian pada hari Jumat tanggal 10 April 2020 yang bersangkutan dirujuk ke RSUD HAMS Kisaran dan masuk IGD dan menjalani isolasi sekitar pukul 13.50 Wib. Namun sekitar pukul 15.00 WIB sore SW meninggal dunia, ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Asahan itu sembari menjelaskan untuk menjaga segala kemungkinan kemudian pihak medis merekomendasikan almarhumah dikebumikan dengan standart PDP Covid – 19 yang juga telah disetujui oleh pihak keluarga.(wyd)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: