PT Pos Indonesia Balige Melayani BST Covid-19 di Kecamatan Borbor

Tobasa , Sumut (Mediakomentar.com) Guna memberikan pelayanan yang lebih cepat PT Pos Indonesia Balige hari ini, Jumat 15/05/2020 mendatangi warga Borbor di Aula Kantor Camat Borbor untuk melaksanakan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap I.

BST Tahap I ini disalurkan kepada 251 kepala keluarga (KK) dari 15 desa se-Kecamatan Borbor. Hal ini dijelaskan oleh Camat Borbor, James Pasaribu dalam keterangannya ketika Tim Humas Toba meminta keterangan terkait pembayaran BST Tahap I ini. Disebutkan juga bahwa BST juga dilayani melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI), bagi warga penerima yang memiliki buku tabungan.

“Warga kita di kecamatan Borbor dilayani melalui dua unit pelayanan yang ditunjuk negara, yaitu melalui PT Pos Indonesia dan BRI. Ada sebelas (11) warga kita yang dilayani melalui BRI dan 251 orang melalui Kantor Pos. 266 warga kita yang sedang akan mendapatkan bantuan ini sudah meliputi seluruh desa se-kecamatan Borbor yang terdiri dara i 15 desa.”

Dalam kesempatan pembagian BST kali ini, dihadiri oleh Bupati Toba Samosir Ir. Darwin Siagian beserta Ibu. Saat tiba di lokasi, pelaksanaan pembagian BST sudah berlangsung, Bupati Darwin langsung berbaur dengan warga dan para petugas PT Pos Indonesia Balige yang sedang sibuk melaksanakan tugas masing-masing.

Di sela-sela pembagian BST Ibu Bupati mendekati ibu-ibu yang sedang duduk di kaki lima gedung aula. Para ibu tersebut terlihat duduk rapat. Dengan sopan beliau memberikan penjelasan dan anjuran supaya para ibu tersebut jangan duduk terlalu rapat. Namun sesaat kemudian terdengar panggilan dari petugas kecamatan agar para ibu-ibu tersebut segera memasuki gedung aula untuk duduk antri di tempat duduk yang sudah disediakan.

“Hamu do ra na ginoraan ni petugas i, toe masuk ma hamu tu bagas. (Kalian-para ibu-mungkin yang dipanggil petugas, mari masuklah).” Demikian Ibu Bupati mengajak para ibu agar tidak duduk rapat di luar gedung.(Editor: Dias

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *