Program Basuh Tangan, Disdukcapil Kota Medan Antisipasi Penyebaran Corona

Medan (mediakomentar.com) – Wabah virus corona yang saat ini melanda Indonesia, walaupun sudah ada yang berhasil disembuhkan tetapi ada juga yang meninggal.

Menanggapi hal ini Pemko Medan mengantisipasi virus corona agar tidak terkontaminasi ke warga Kota Medan dengan menjalankan beberapa program yang hidup sehat dan bersih-bersih. Dan intruksi bersih-bersih ini nampak jelas dijalankan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Medan.

Dalam pantauan awak media pada hari selasa (17/03/20) di Disdukcapil Kota Medan yang berada di Jl. Iskandar Muda pada pukul 08.00 Wib, Bapak Zulkarnain, MSi selaku Kepala Dinas mengintruksikan kepada jajarannya agar menghimbau pengunjung yang sebelum mendapat pelayanan terlebih dahulu melakukan pembasuhan tangan dengan menggunakan cairan antiseptik maupun sabun yang sudah disediakan yang berada di halaman kantor.

Foto: Ibu Sri Maharani (Sekretaris Disdukcapil) lagi mengajak masyarakat pengunjung untuk membasuh tangan

Dan sebegitu seriusnya, Ibu Sri Maharani selaku Sekretaris Dinas mengajak langsung masyarakat pengunjung untuk melakukan pembasuhan tangan dengan cairan antiseptik. Dan Kegiatan Basuh tangan ini juga berlaku bagi seluruh Pegawai Dinas Dukcapil Kota Medan. Dan dalam himbauannya yang disampaikan kepada masyarakat pengunjung dan juga kepada para pegawai Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kota Medan yang sehari-harinya melakukan dan memberi pelayanan hendaknya terlebih dahulu melakukan pembasuhan tangan.

Sempat awak media berbincang dengan Bapak Zulkarnain tentang program ini beliau mengatakan bahwa “kegiatan basuh tangan ini merupakan salah satu program Pemko Medan yang telah di instruksi oleh Bapak Plt Walikota Akhyar Nst dalam mengantisipasi penyebaran virus corona khususnya di Kota Medan ini. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *