Presidium DMDI Resmikan Sekretariat Dan Buka Galeri Raja Keris

Medan (mediakomentar.com) Peresmian Galery Raja Keris Produksi Melayu di Dunia Islam yang diadakan di Jalan Brigjen Katamso no 41C diresmikan oleh Presiden DMDI Tan Sri H,M, Ali Rustam Jumat (21/02/2020) sekira pukul 14:00wib s/d pukul 16:30 wib.

 

Acara peresmian Galery Raja keris yang di buka oleh Jendral DMDI Said Aldi Al Idrus mempertunjukan bermacam ragam Keris yang merupakan ciri Khas Adat Melayu turut dihadiri Presiden DMDI Sumut Tan Sri H,M, Ali Rustam, TNI ,Polisi, Wakil Gubernur Sumut, dan Ketua Umum DMDI H,Herman Deru, Said Aldi Al idrus sebagai seketaris Jendral DMDI ketua Organisasi PP Kodrarsyah, Suyitno,S,Pdi, ketua panitia, serta para tamu undangan lainnya.

Di resmikannya Galeriy Raja keris Produk kerajinan tangan (Bakat) untuk generasi muda yang memiliki bakat Pembuatan Keris produksi sendiri.

Sahid Aldi Al Idrus sebagai Jendral DMDI yang meloncingkan pertama Galeri Raja Keris di Sumut mengatakan,”Keris adalah benda sejarah kerajaan sekaligus ciri Khas Adat Melayu agar masyarakat Indonesia umumnya warga Sumatera Utara tetap ingat akan kebudayaan Melayu masih ada dan tetap di kenang dan segala bentuk Keris sudah ada di Galeri ini dan benda-benda lainya terangnya.

Saat berlangsungnya pameran Keris Sahid si pemilik Galeri masih sempat mempertunjukan atraksi dimana Keris tersebut bisa di tegakkan selanjutnya di lepas tanpa di pegang.Sahid Aldi , juga menjelaskan,”Keris dapat tegak tanpa di sentuh itu karna keseimbangan Keris”katanya.

Masih katanya,”Setiap Suku /Ras agar mengingat kebudayaan ciri Khas serta tetap di kembangkan dan jangan pernah untuk melupakan kebudayaan masing-masing setiap daerah,”pungkasnya.

( Rizal )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *