Prajurit Yonif 8 Mar Brigif 4 Mar/Bs Laksanakan Bersih-Bersih Kampung Di Alur Dua

Langkat (mediakomentar.com) – Yonif 8 Mar Brigif 4 Mar/BS melaksanakan Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir) dengan mengadakan bersih-bersih lingkungan dan pembersihan parit/badan jalan bersama masyarakat di Alur Dua, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (03/01/01).

 

Hujan yang akhir-akhir ini mengguyur wilayah Sumatera Utara, khususnya Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, meninggalkan sampah yang menggenang di parit besar yang letaknya berdekatan dengan Kesatrian, yakni wilayah Kecamatan Sei Lepan, menyisakan permasalahan lingkungan karena tersumbatnya parit sehingga saluran air tidak bisa berjalan dengan lancar.

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letnan Kolonel (Mar) Danang Ary Setiyawan,S.A.P.,M.TR(HANLA) menjelaskan, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh prajurit Yonif 8 Marinir dalam rangka Bindesir di sekitar Batalyon. Harapannya pelaksanaan kegiatan Bindesir tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

 

“Tentunya dalam setiap pelaksanaan kegiatan kami selalu berkoordinasi dengan pihak daerah setempat, karena kegiatan Bindesir ini juga sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri lagi antara Korps Marinir dengan masyarakat sekitar sehingga dapat terciptanya lingkungan yang nyaman, aman dan kondusif,” ungkap Danyon.

Dijelaskan, salah satu aksi nyata yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonif 8 Marinir dalam hal ini Kompi Senapan E dibawah pimpinan Letda (Mar) Arismeidy Purwobintoro, yaitu membantu permasalahan yang terjadi di lingkungan wilayah Alur Dua dengan bahu-membahu bersama masyarakat sekitar.

 

Sementara itu, Lurah Alur Dua, Ibu Siti Jusnah S.Sos, bersama perangkat desa serta masyarakat sekitar, memberikan apresiasi kepada Marinir, khususnya Yonif 8 yang telah berperan serta bersama masyarakat Alur Dua dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungannya tersebut.

 

“Marinir bisa saling bahu membahu bersama masyarakat membantu mengatasi setiap kesulitan di tengah tengah masyarakat”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: