PRAJURIT BATALYON INFANTERI 8 MARINIR PANGKALAN BERANDAN BERHASIL MENANGKAP PELAKU PENCURIAN RUMAH MILIK WARGA.

Langkat (mediakomentar.com) Dua anggota Prajurit Marinir Yonif 8 Mar Pangkalan Berandan Sumatera Utara yakni Pratu Mar Agus Kurnia dan Pratu Mar Rianda Putra berhasil menggagalkan upaya pencurian rumah seorang warga di jalan Gang Persatuan Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat Sumatera Utara,Kamis (30/01/2020).

Kejadian ini berawal saat Kedua Prajurit itu berencana akan makan siang disebuah warung sekitar pukul 12.00 WIB di salah satu warung makan nasi di Jalan baypas simpang piturah dengan menggunakan satu sepeda motor. Saat perjalanan menuju warung, kedua prajurit Marinir tersebut melihat beberapa orang berteriak “maling…maling !!”.

Pratu Mar Agus Kurnia dan Pratu Mar Rianda Putra mendapat informasi dari seorang warga bahwa telah terjadi pencurian di salah satu rumah milik warga dan pelakunya sedang diteriaki warga yang melihat aksinya tersebut.

Pratu Mar Agus Kurnia dan Pratu Mar Rianda Putra langsung mendatangi rumah tempat pelaku melaksanakan pencurian tersebut dan setelah sampai ditempat kejadian 2 Anggota Yonif 8 Mar Tersebut berhasil menangkap maling kemudian langsung dihakimi massa, Pratu Mar Agus Kurnia kemudian mengamankan pelaku dari amukan massa dan meminta massa untuk agar tetap tenang.

Sesaat setelah peristiwa itu, massa yang berdatangan di lokasi semakin banyak, akhirnya Pratu Mar Agus Kurnia dan Pratu Mar Rianda Putra memutuskan untuk membawa pelaku ke Polsek Pangkalan Berandan. Sekitar pukul 15.00 WIB, kedua Prajurit Yonif 8 Mar itu beserta beberapa warga dan pelaku yang berhasil ditangkap tiba di Polsek Pangkalan Berandan dan langsung diserahkan kepada petugas Kepolisian.

Diketahui, Pelaku yang berhasil diamankan bernama M. Aripin, 21 tahun Warga Pangkalan Berandan, Kecamatan Babalan, dan saat ini sudah diamankan oleh pihak Kepolisian. Dari kejadian ini tidak ada jatuh korban karena upaya pencurian berhasil digagalkan dan pelaku berhasil diamankan dari amukan massa.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *