Polsek Percut Sei Tuan Gelar Operasi Zebra Toba 2019, Masyarakat Senang

Medan (mediakomentar.com) – Operasi Zebra 2019 yang merupakan program dari Kepolisian Polda Sumatera Utara untuk mengatasi masalah Pelaku Begal dan Ranmor di kalangan masyarakat mendapatkan apresiasi besar dari masyarakat.

Hari ini minggu (3/11/19) Polsek Percut Sei Tuan melalui Polantasnya melakukan Operasi Zebra Toba 2019 ke 12 di Jl. William Iskandar Medan tepatnya didepan kantor Polantas Percut Sei Tuan yang dipimpin langsung oleh Kanit Polantas Polesek Percut Seitua IPTU JH Panjaitan.

Operasi Zebra Toba 2019 kali ini menitik beratkan kepada pemeriksaan surat-surat kelengkapan kenderaan bermotor dan penertiban lalu lintas. Sejumlah pemotor diberi sanksi tilang seperti tidak bawa surat dan tidak menhidupkan lampu menyala.

Dalam melaksanakan kegiatan operasi zebra Toba 2019 tersebut, tiba-tiba saja ada oknum LSM yang diketahui dari LSM Pekat  yang bernama joniar Nainggolan bersama rekannya.

Oknum LSM ini sebelumnya sempat viral dalam aksinya merekam kegiatan Razia oleh Polisi khususnya di wilkum Polsek Percut Sei Tuan.

Menanggapi hal ini selanjutnya awak mediakomentar.com mewawancarai seorang warga percut sei tuan bernama Ibu Halimah yang bermukim di Percut sei tuan mengatakan” Bagus Pak karna dengan adanya pemeriksaan surat kendaraan, sekaligus mengantisifasi berkeliarannya kendaraan yang bodong (tidak memiliki surat – surat)” katanya

Sambung Buk Halimah”dengan adanya Petugas melakukan pemeriksaan surat kendaraan, Buk halimah ini merasa aman dan tidak takut keluar rumah karna mengingat nekatnya para pelaku kejahatan saat ini seperti begal yang berkeliaran. Bekal maupun Ranmor dengan adanya operasi Razia yang dilakukan pihak kepolisian mengurangi ruang geraknya. Dan mudah-mudahan pelakunya berfikir ulang untuk melakukan aksinya. Dan selanjutnya Buk Halimah mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian.” tambahnya.

Kata Buk Halimah warga percut sei tuan” itu ada LSM merekam kegiatan petugas biarin aja pak mungkin kepingin tenar dia, tapi sebaiknya mereka itu (LSM) dalam melakukan aksinya harus permisi dan minta izin dulu kepada kepolisian yang melakukan razia. Karna dengan adanya razia masyarakat merasa aman. Saya mewakili dari masyarakat mengucapkan trimakasih kepada bapak Kanit Polantas Percut sei tuan IPTU JHON PANJAITAN yang telah memimpin razia sampai selesai” katanya sambil menutup pembicaraan

( Rizal )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: