Polsek Percut Sei Tuan:  Dua Pelaku Begal Di Tangkap Lagi Nyabu

Bandar Kalipah-DS (mediakomentar.com) Rawan dan maraknya Begal yang meresahkan masyarakat ,Polsek Percut Sei Tuan tingkatkan keamanan dan Patroli di lokasi zona rawan Begal.

Personil Pegasus Polsek Percut Sei Tuan berhasil menangkap dua ahli Begal di JL. Medan Batang Kuis lorong VII Kec.Percut Seituan bernama Rinaldi (21) warga JL. Puskesmas Desa Bandar kalipah Kec.Percut Seituan dan Angga (20) warga Jl. Medan Batang kuis Desa Sei Rotan Kec. Percut Seituan minggu (1/9/2019) sekira pukul 17:30 wib.

Keberhasilan Tim Pegasus Polsek Percut Sei Tuan meringkus kedua specialis Begal,Rinaldi dan Angga karna adanya informasi dari masyarakat.Selanjutnya Tim Pegasus Polsek Percut Sei Tuan langsung terjun ke lokasi

Sesampainya di lokasi Team Pegasus yang di pimpin oleh Panit Reskrim Ipda Toto Hartono SH serta anggota melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap kedua Pelaku yang sedang berada di kamar ditemukan alat hisap sabu-sabu dari kedua pelaku Rinaldi dan Angga.Selanjutnya keduanya diamankan oleh petugas dan di bawa ke mako berikut barang bukti senjata tajam dan kunci Leter T dan barang bukti lainnya juga turut di amankan ke Mako.

Kronologis kejadian adanya laporan masyarakat yang baru mengalami pencurian dan kekerasan dengan kerugian satu unit sepeda motor jenis Honda Secuppy warna putih BK 3653 AHO.Sebelum insiden pencurian kedua korban bernama Suhendra (34) warga Jl. H.Hanif Tanah Garapan Desa Sampali dan Ervin (23) warga Jl.Tuasan pasar III Gg iklas baru pulang dari Pasar melintas di jembatan tol H.Hanif.

Melihat Ada sasaran di jembatan Tol H.Hanif 6 spesialis Begal langsung menghadang korbannya dengan memepet sepeda motor korban serta menodokan sajam dan senjata jenis pistol ke arah korban dan mengambil barang berharga milik korban seperti HP dan uang juga sepeda motor korban selanjutnya kedua korban di tinggal begitu saja oleh pelaku.

Saat petugas melakuka pengembangan untuk mencari barang bukti sepeda motor hasil kejahatan yang dijual tersangka Rinaldi ,TSK mencoba melakukan perlawanan untuk melarikan diri. Selanjutnya dengan sigap Tim Pegasus memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 2 kali namun tidak di indahkan selanjutnya di beri tindakan tegas terukur ke kedua kaki TSK.Selanjutnya TSK Rinaldi di boyong ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan pertolongan medis,dan selanjutnya kedua tersangka Rinaldi dan Angga diboyong ke Mako untuk di proses lebih lanjut.

Saat awak mediakomentar.com konfirmasi langsung terkait tertangkapnya 2 specialis Begal, kanit Reskrim IPTU MK DAULAI sik mengatakan.

“Dari ke enam specialis Begal baru dua TSK yang dapat di amankan dan kami akan memburu ke empat pelaku kawanan Begal.Kami juga akan memperkuat keamanan dan melakukan Patroli di zona rawan Begal.

Masih kata IPTU MK DAULAI sik

“Dari kedua pelaku Begal yang di ringkus salah satunya adalah mantan recidivis yang sudah berulang kali di tangkap yakni bernama Rinaldi.Dari hasil intorgasi kedua pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan tindak kejahatan berulang kali di wilayah Polek Percut Sei Tuan.

Kedua tersangka dikenakan pasal Pasal 365 ayat 2 KUHPidana ancaman hukuman 12 tahun kurungan

(Novrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *