Polri Gelar Patroli Siber Terkait Maraknya Hoaks Virus Corona

Jakarta (Mediakomentar.com) Polri kembali menegaskan keseriusannya dalam menangani hoaks terkait Virus Corona yang telah beredar di dunia maya beberapa saat ini. Seperti yang disampaikan oleh Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol. Asep Adi Saputra, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., saat dimintai keterangan di Mabes Polri, Selasa (3/3/20).

Dalam keterangan yang disampaikan, Kabag Penum Divhumas Polri menyebutkan Polri terus melakukan patroli siber setiap harinya terkait maraknya hoaks Virus Corona tersebut. “Pihak kepolisian meningkatkan upaya pencegahan dan penegakan hukum terhadap hoax yang beredar dengan melakukan patroli siber setiap hari dan apabila ditemukan maka kepolisian tidak ragu untuk melakukan penegakan hukum mengingat hoax terkait virus corona sangat berdampak negatif di masyarakat,”ungkap Kabag Penum Divhumas Polri.

Selain itu, mantan Kapolres Metro Bekasi juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial. “Masyarakat dihimbau untuk dapat bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah percaya dengan suatu pemberitaan yang kemudian langsung disebarkan kepada orang lain karena ketenangan masyarakat saat ini sangat dibutuhkan terutama dalam hal pemberitaan. Ikuti semua anjuran dan saran dari pemerintah,” imbau mantan Kapolres Metro Bekasi tersebut.

(sumber: Humas Polri/SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *