Polrestabes Medan Musnakan 358Kg Ganja” Tiga TSK Terancam Hukuman Mati

Medan, Sumut (mediakomentar.com)Polrestabes Medan musnahan barang bukti Narkoba 358 kilogram ganja kering senilai Rp1,7 miliar di halaman Mapolrestabes Medan, Jumat (28/8/2020) sekira pukul 13:30 wib

Dalam Konferensi pers pemusnahan Narkoba yang dipimpin oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol, Riko Sunarko Sik,MH didampingi Kasat Narkoba AKBP Ronny Nicholas Sik,MH dan Kapolsek Pancur Batu AKP Dedi Darma ,turut hadir Kejaksaan Negri Medan, Rekan Advokad, perwakilan dari MUI Kota Medan, FKUB, Akademisi UISU dan V penggiat anti Narkoba dari AMAN RI, GRANAT, GAN, LAN ,SEGAN juga tokoh Masyarakat serta Media.

Kapolrestabes Riko Sunarko mengatakan,”ini Prestasi Polrestabes Medan dari Sat Narkoba dan Polsek Pancur Batu dengan waktu berurutan 14 Mei dan 15 Mei berhasil meringkus lll TSK kuris Ganja dari dua TKP dengan keseluruhan barang bukti 358 kilogram Ganja kering.

Personil Polsek Pancur Batu berhasil amankan II TSK dengan barang bukti 118 Bal dengan berat 114Kg Ganja kering Kamis 14 Mei dan di hari Jumat tanggal 15 Sat Narkoba Polrestabes Medan berhasil amankan l TSK lagi dengan barang bukti 240 bungkus dengan berat 400Kg Ganja kering.

Adapun Ganja kering tersebut hasil tangkapan pada Kamis dan Jumat, 14 dan 15 Mei 2020 lalu di dua tempat berbeda, yakni di Jalan Yayasan Komplek Perumahan Tata Alam, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia dan di Jalan Gatot Subroto/Amal Kelurahan Sei Sikambing D Kecamatan Medan Petisah.

Ternya selama 3 bulan lebih saya jabat sebagai Kapolrestabes Medan ,di sini medan pasar yang besar untuk Narkoba dan perlu diketahui saat ini dan jam ini rekan-rekan Polsek Patumbak sedang melaksanakan Konferensi sabu-sabu seberat 10Kg

Dari lll TSK yang berhasil di ringkus beserta BB Nya berinisial IT (35) seorang supir warga Desa Kuta Cane Lama, Kecamatan Babusalam, Kabupaten Aceh Tenggara, inisial SA (56) warga Jalan Klambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia dan MR (47) warga Jalan Gatot Subroto Gang Amal, Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah.

“Ketiga tersangka berhasil diamankan dengan barang bukti enam kotak kardus berisi 114 bal ganja seberat 118 kilogram dan 240 bungkus ganja seberat 240 kilogram,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko SIK MH didampingi Kasat Narkoba AKBP Ronny Nicholas Sidabutar SIK MH dan Kapolsek Pancurbatu, AKP Dedy Darma.

Ketiga TSK di jerat Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 132 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun serta maksimal hukuman mati,” pungkas Kapolrestabes Medan. (Rizal MK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *