Polres Tanah Karo Laksanakan Kegiatan Rikesla Tahun 2021 Di Aulia

Karo, Sumut (mediaomentar.com) – Polres Tanah Karo melaksanakan Rikkesla Biddokkes Polda Sumut dalam Rangka Pemeriksaan Kesehatan Berkala Personil Polres di tahun 2021 bertempat Aula Pur-Pur Sage Polres Tanah Karo Tahun 2021 Rabu 07 April 2021.

Kegiatan ini dilakukan sesuai dasar pelaksanaan menindaklanjuti Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/29/I/KEP/2021 Tanggal 12 Janwari 2021 Tentang Jadwal Pelaksanaan Rikkesla Berkala T.A. 2021 dan Surat Kapoldasu Nomor ST/118/II/KES 3,2/2021

Dalam giat dihadiri langsung Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH,SIK , Wakapolres Kompol Aron Tamba Tua M Siahaan SH , Kabag Ops Kompol Dearma Munte , para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira serta Personil Polres Tanah Karo yang mengikuti Tes pemeriksaan kesehatan berkala sebanyak 130 orang .

Dalam pemeriksaan kesehatan berkala ada beberapa tahap dilakukan tes diantaranya, Lab Darah, Lab Urine, EKG (Jantung), Rontgen (Paru Paru) dan Fisik (Mata, Gigi, Berat Badan, Tensi)

Dalam kegiatan ini Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK mengatakan,” pemeriksaan kesehatan berkala ini dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri khususnya Personel Polres Tanah Karo untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian,katanya .

“Sambungnya pemeriksaan ini dilaksanakan untuk mengetahui segala gejala jenis penyakit secara dini, sehingga bisa dengan segera untuk ditindak lanjuti sesuai petunjuk dokter.

Sebelum melakukan pemeriksaan Rikkesla Berkala Poldasu di Polres Tanah Karo proses pertama dilakukan personil adalah pengisian formulir pendaftaran yang disediakan panitia, pendaftaran, pemeriksaan laboratorium (darah/urine), pemeriksaan gigi intensive 1, 2, dan 3, pemeriksaan EKG intensive 2 dan 3, Rontgen intensive 1, 2, dan 3.

“Kegiatan Rikkesla ini sebenarnya dapat di ikuti oleh seluruh personil Polres Tanah Karo namun lebih di utamakan bagi yang namanya tercantum dalam Sprint,” ungkap orang nomor satu di Mapolres Tanah Karo ini.

“Sedangkan hasil Rikkesla Berkala, akan di umumkan setelah 10 (sepuluh) hari kemudian dan pengumumannya juga diumumkan secara online menggunakan aplikasi RIKKESLA POLDA SUMUT dimana dapat di download di henphone android di aplikasi Playstore,terang Yustinus Setyo. Dan kegiatan Rikkesla Biddokkes Polda Sumut dalam Rangka Pemeriksaan Kesehatan Berkala Personil Polres Tanah Karo Tahun 2021 berjalan dengan lancar dan tertib sampai selesai. (Novrizal)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: