Polres Pelabuhan Belawan Gulung 40 KG Ganja Kering, Julfan Diamankan

Belawan (mediakomentar.com) Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil meringkus Julfan (38) warga JL. Baru Lik. 15 Kel. Terjun Kec. Medan Marelan.

Informasi yang dihimpun, adanya laporan masyarakat ke Polisi tentang Julfan (38) warga terjun, yang berprofesi pekerja bangunan, nyambi jual barang haram (Ganja ).

Mendapat Informasi dari masyarakat selanjutnya personil langsung terjun ke lokasi yang disebutkan sekitar pukul 20:00 wib serta melakukan pengecekan di TKP .

Saat paparan selasa (09/07/19) sekitar pukul 16:30 wib, Kapolres Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH di dampingi Kasat Narkoba AKP Soekarman mengatakan.

“Tersangka Julfan diringkus setelah kita dapat laporan dari masyarakat serta dilakukan pengecekan, selanjutnya Julfan langsung kita ringkus senin (08/07/19) malam. Saat dilakukan pengecekan TSK masih berada di dalam rumah, tau dirinya dicari selanjutnya Julfan (TSK) warga terjun mencoba melarikan diri kemudian petugas mengejarnya” tutur Kapolres.

Sambung kapolres” Setelah TSK Julfan berhasil di ringkus selanjutnya kepling di panggil untuk menyaksikan penggeledahan di rumah TSK. Petugas berhasil menemukan barang bukti sebuah goni yang di curigai, setelah di cek petugas benar ada 22 bal yang di lakban warna coklat dan dilakukan lagi pemeriksaan ditemukan sebuah ember terdapat 18 bal lakban coklat tepatnya di dapur rumah TSK” jelas kapolres saat paparan.

Saat di intorgasi, TSK tidak mengakui barang yang di amankan petugas TSK mengatakan “Bang itu bukan milik saya itu titipan orang bang kata Julfan kepada petugas.Selanjutnya Julfan dan dua temannya serta barang bukti yang di temukan langsung di boyong ke Mapolres.

TSK di jerat pasal 114 ayat (2) subs pasal 111 ayat (2) UU Narkoba no 35 tahun 2009 hukuman 6 tahun kurungan ,maksimal hukuman mati. (novrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *