Polres P. Siantar Ops. Patuh Toba 2020, Sejumlah Tilang Bagi Pelanggar Peraturan

P. Siantar, Sumut (mediakomentar.com) – Sebanyak 10 unit kendaraan ditahan atau “dikandangkan” setelah terjaring razia hari ke lima pelaksanaan Operasi Patuh Toba Tahun 2020 yang di laksanakan Sat Lantas Polres Siantar di dekat bundaran makam pahlawan Senin (27-07-2020) sore sekitar pukul 15:30 wib.

Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih,SIK melalui kasat Lantas AKP Muhammad Hasan, SH, MH mengatakan

Rata-rata sepeda motor yang di sebabkan pengendaranya tidak membawa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. Selain belasan kendaraan itu, terdapat juga 30 orang pengendara di berikan tindakan tilang pada 30 bagian SIM dan 14 orang ditilang bagian STNK.

“Dari hasil razia ops Patuh Toba 2020 itu, 50 orang pengendara yang ditilang dengan rincian 30 SIM, 14 STNK dan 13 unit kendaraan.

Kasat Lantas Hasan menambahkan “para pengendara yang ditilang itu harus mengikuti proses sidang di Pengadilan Negeri (PN) siantar untuk membayar denda tilang yang diputuskan Hakim. Razia perdana ops Patuh Toba tersebut terdapat banyak pengendara kendaraan khususnya Sepeda motor yang nekat memutar balik arah dan melawan arus. Padahal kenekatan memutar balik arah dan lawan arah sangat lah berbahaya karena akan menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dengan pengendara lainnya”terangnya

Tambahnya lagi “Saran saya, ketika di tengah jalan menemui atau bertemu dengan petugas yang sedang melaksanakan operasi.  Tolong jangan putar arah karena justru berpotensi terjadi lakalantas bagi diri sendiri atau membahayakan keselamatan orang lain. Kalau sudah begitu, siapa yang di rugikan, ” Saran Kasat Lantas. (Samuel Galingging)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *