Polres Dairi Melalui Polsek Tigalingga Beserta Satgas Covid-19 Bubarkan Pesta Pernikahan

Sidikalang, Sumut (mediakomentar.com) – Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringoringo, membubarkan terhadap warga yang mengadakan hajatan pesta di Desa Gunung Sitember, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi. Pembubaran hajatan pesta ini dilakukan dalam upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Tigalingga, pada Rabu (28/7/2021).

 

Ikut serta dalam melaksanakan kegiatan pembubaran acara hajatan pesta tersebut Camat Gunung Sitember Jonatan Ginting, Kepala Desa Gunung Sitember MN Ginting dan personel Babinsa serta personel Bhabinkamtibmas Polsek Tigalingga.

 

Dalam pembubaran pesta itu, petugas memberikan imbauan kepada warga masyarakat yang datang dalam acara pesta agar bersedia membubarkan diri dari tempat kegiatan pesta tersebut guna mencegah penularan Covid-19.

 

Kegiatan pesta pernikahan tersebut sebelumnya sudah dilarang oleh Kepala Desa Gunung Sitember dan diimbau hanya melakukan pemberkatan pernikahan di gereja saja.

 

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting melalui Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringoringo, juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. “Yakni, dengan tetap mengingat 3M+1T, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun”. pungkas Kapolsek. (Roi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *