Polemik Pasar Marelan Medan (1): APPSINDO Tidak Pernah Menjual Lapak

Oleh: Muhammad Arifin / Pimpinan Redaksi

Medan (mediakomentar.com) – Sabtu (11/01/20) Dalam minggu ini polemic Pasar Induk Mini Marelan yang berada di Jl. Marelan Psr V Kel. Rengas Pulau Kec. Medan Marelan Kota Medan Sumatera Utara terus mencuat di beberapa media baik cetak maupun on line.

Terakhit tuduhan yang mencuat bahwa Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO) menerima sejumlah uang (RP 15 Juta) dari pedagang eks. Penertiban Jl. Marelan guna mendapatkan lapak jualan di Pasar Marelan.

Hal ini langsung dibantah oleh Ketua APPSINDO Pasar Marelan Bapak Sukirman yang didampingi Bapak Sitorus dalam wawancaranya dengan awak media di Pasar Marelan, Sabtu (11/01/20)

“APPSINDO itu organisasi pedagang dan bukan perusahaan kontraktor, kami hanya mengurus pedagang agar para pedagang khususnya yang bergabung dalam APPSINDO mendapat kesejahteraan. Dan tidak benar kami menjual lapak ke pedagang.” Terangnya

Dan menurut salah seorang pedagang bahwa ibu salamah pedagang mie ayam bahwa kami saat ini berjualan dilokasi dekat lahan parkir dengan menggunakan swadaya sendiri sesame pedagang. Sebelumnya kami berjualan di Jl. Marelan lalu ditertibkan untuk masuk kedalam lokasi Pasar”jelasnya

Selanjutnya “Kami ikut aturan saja, tetapi kami para penjual makanan dilteakkan diatas Parit tempat aliran kotoran dan ada yang di atas septiteng (Pembuangan tinja) dan itu lokasinya dibelakang. Kerugian yang kami alami. Lalu kami pindah ke lahan yang masih kosong di Pasar ini dengan membangun tempat jualan kami dan tidak ada kewajiban bayar kepada APPSINDO dengan sejumlah uang. Yang ada swadaya masyarakat pedagang” terangnya kepada awak media, sabtu (11/01/20)”

Bersambung………..(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *